• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Kepengurusan IMI dan Percasi Segera Ditangani KONI Bali

11 January
21:36 2017
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: KONI Provinsi Bali masih memberi kesempatan kepada Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) untuk melakukan koordinasi intern terkait pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) untuk menentukan pimpinan baru.

Kedua pengprov tersebut, menurut Wakil Ketua I KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan, nyaris mempunyai persoalan sama, sehingga keduanya molor menentukan jadwal Musorprov. Bahkan pergerakan dari bawah (pemilik suara,red) mulai terlihat yang dibuktikan dengan memberi dukungan tertulis kepada calon tertentu untuk mengendalikan organisasi tersebut.

Wakil Ketua I Oka Darmawan yang membidangi salah satunya organisasi menilai pergerakan ini dipandang positif  karena semakin banyak calon atau yang merespon organisasi tersebut menandakan ada kemauan positif untuk memajukan cabang olahraga bersangkutan. “Saya menilai positif, asalkan kemauan yang dituangkan pemilik suara itu benar-benar dijabarkan dalam pembinaan berikutnya, tidak sekedar untuk menempatkan seseorang hanya kepentingan golongan atau individu,” ujar Oka Darmawan, Rabu (11/1/2017) di kantor KONI Bali.

Lebih lanjut dijelaskan, kesempatan untuk melakukan koordinasi diberikan sampai dua pekan, jika tidak ada titik temu diintern, maka bidang organisasi KONI Bali akan mengambil alih. Selanjutnya akan membentuk karateker Ketua Umum Pengprov IMI maupun Percasi Bali. Tindaklanjutnya membentuk kepanitiaan guna menggelar Musorprov. “Jika tidak ada hasil positif, sesuai AD/ART KONI, bidang organisasi segera bertindak, demi mewujudkan organisasi yang sehat. Jika dibiarkan program akan tidak jalan bahkan imbas terjelek adalah diikuti oleh organisasi lain. Karena itu disarankan agar kedua Pengprov IMI dan Percasi segera bersikap untuk menjadwalkan Musorprov,” ungkap Oka Darmawan. (Supri/AKS)

  • Tentang Penulis

    Supriyono

    Masukkan kontak person anda disinia email, fb, twitter dll<br />

  • Tentang Editor

    Agus K Supono

    Redaktur Puspem

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00