• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

BI Maluku Gencar Sosialisasi Uang Rupiah Baru

11 January
19:46 2017
0 Votes (0)

KBRN, Ambon: Untuk lebih mengenalkan dan meningkatkan pemahaman uang rupiah emisi 2016, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPBI) Provinsi Maluku,  terus melakukan sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya kepada  lembaga keuangan, instansi dan lembaga pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), organisasi masyarakat serta beberapa perusahaan.  




Kepala KPBI Provinsi Maluku, Wuryanto, mengatakan, desain uang rupiah baru dengan gambar Pahlawan Nasional, merupakan bentuk penghargaan atas jasa yang telah diberikan bagi Indonesia. Ada pula gambar keragaman seni, budaya dan kekayaan alam Indonesia termasuk Pulau Banda, Kabupaten Maluku Tengah yang tertera  pada uang pecahan Rp 1.000.



"Sejak diluncurkan pada 19 Desember 2016,dan terhitung hingga Januari 2017,  KPBI Provinsi Maluku sudah mengeluarkan Rp15 Miliar uang rupiah baru yang disebarkan ke berbagai kabupaten dan kota di Maluku," terang Wuryanto di Ambon, Rabu (11/1/2017).



Selain itu Wuryanto menambahkan, sosialisasi pengenalan uang rupiah baru ini, akan dipusatkan di sejumlah pasar serta mall di Ambon. Dalam  kesempatan itu, disampaikan bahwa uang rupiah  lama masih tetap berlaku sampai Bank Indonesia melakukan penarikan. 



"Untuk menyukseskan pengenalan uang rupiah baru kepada masyarakat kami  bekerjasama dengan beberapa bank, utamanya di wilayah perbatasan untuk membuka kas titipan.  (SS/AKS)




tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00