• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Dispora Medan Bentuk Tim U-14 dan U-16

11 January
19:30 2017
1 Votes (1)

KBRN, Medan: Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Medan bakal menyelenggarakan seleksi tim sepak bola U-14 dan U-16. Seleksi akan dilaksanakan 18-19 Januari, di Stadion Teladan, Medan.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Medan, Drs H Azam Nasution MAP, mengungkapkan peserta seleksi merupakan pemain hasil dari pantauan tim "Talent Scouting" di turnamen Liga Pelajar Indonesia (LPI) Kota Medan tahun 2016. 

"Seleksi ini merupakan lanjutan dari LPI kemarin, tentunya untuk menjaring pemain handal dari sejumlah sekolah tingkat SMP dan SMA," ucap Azam di Medan, Rabu (11/1/2017).

Ia menjelaskan pemain yang dipanggil mengikuti seleksi ada 65 orang dari kategori SMA dan 35 orang dari kategori SMP. 

"Pemain tersebut akan diseleksi menjadi 25 pemain untuk masing-masing tim. Para pemain tersebut akan ditangani "Talen Scouting" seperti Marzuki Harahap, Irwanto, Deni Wahyudi, M Yusuf dan Wagner Sinaga," jelasnya.

Ketua Bapopsi Medan ini menambahkan pembentukan tim U-14 dan U-16 merupakan program dari Pemko Medan dalam rangka program pembinaan pemain usia dini. 

"Tim yang kita bentuk nanti selanjutnya akan dipersiapkan selama setahun. Mereka akan diikutkan dalam even-even di tingkat provinsi, nasional, bahkan hingga internasional. Mulai dari sekarang, Medan tidak mau absen di even-even tersebut," papar Azam.

Program tersebut juga salah satu langkah untuk mewujudkan misi Pemko Medan membentuk Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) untuk cabang olahraga sepak bola. Apalagi, saat ini Dispora Medan telah membina 4 cabor menjadi atlet PPLPD, seperti atletik, gulat, karate, dan senam. 

"Ke depan, Medan akan mengikuti Kejurnas PPLP dan PPLPD dengan membawa kontingen sendiri. Jadi kita harus mempersiapkan semua cabang olahraga, termasuk sepak bola," jelasnya.

Azam menambahkan, pihaknya sudah mengirimkan sejumlah undangan kepada pemain yang akan ikut seleksi. Pemain tersebut wajib sudah hadir di Stadion Teladan sebelum pukul 14.00 WIB. Pemain juga diingatkan untuk memakai kostum sepak bola secara lengkap. (Joko Saputra/NGH/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00