• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Sat Gas Pamtas Yonif 407-PK Lakukan Pembinaan Teritorial Di Perbatasan Merauke-Papua New Guinea

11 January
18:02 2017
2 Votes (4.5)

KBRN, Merauke: Keberadaan satuan tugas pengamanan Perbatasan Yonif 407-PK tidak hanya untuk menjaga tapal batas Indonesia-Papua New Guinea dari ancaman dan gangguan, namun juga melakukan pembinaan teritorial berupa pelatihan sesuai potensi masing-masing Kampung.
Pembinaan yang di lakukan berupa kerajinan tangan, pembuatan kursi dan meja serta Pot bunga dari akar kayu di kampung Bokem, cara pembuatan ikan asin yang baik di kampung Tomerau dan pelatihan mekanik bagi generasi muda di Kampung Toray.
Komandan Satgas Pamtas Yonif 407-PK letkol Infantri Abi Kusnianto menjelaskan, berbagai pelatihan itu merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang di lakukan pihaknya melalui program keluarga asuh.
"Keberhasilan satgas pamtas sangat di tentukan oleh berbagai aspek di antaranya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di wilayah perbatasan, baik ketrampilan, pendidikan dan kesehatan dan tiga bidang itu menjadi suatu kewajiban, selain pengamanan perbatasan serta  pengawasan barang ilegal," ungkap Komandan Satgas Pamtas Yonif 407-PK letkol Infantri Abi Kusnianto di Merauke, Rabu (11/1/2017).
Menurut letkol Infantri Abi Kusnianto, pengetahuan ketrampilan yang di peroleh nantinya dapat di manfaatkan untuk peningkatan ekonomi keluarga, mengingat potensi sumber daya alam di wilayah perbatasan sangat mendukung. (Ardy R/AKS)




tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00