• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Persediaan Kas Keliling BI Kalbar Habis dalam Waktu Satu Jam

11 January
17:55 2017
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Antusias masyarakat kota Pontianak untuk menukarkan uang rupiah baru tahun emisi 2016 cukup tinggi, terbukti sebelum dibukanya tempat penukaran di Gadung lama Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Jalan Rahadi Usman Pontianak Rabu pagi (11/1/2017) sudah dipenuhi masyarakat yang ingin menukarkan uang baru NKRI.

Bahkan saat dibuka pukul 09.00 Wib hingga 10.00 Wib persediaan uang tidak dapat memenuhi permintaan masyarakat yang begitu banyak.

“Kami menyaksikan sendiri dalam waktu 1 jam, sebanyak 188 juta uang rupiah baru habis untuk melayani penukaran uang di Gadung Lama Kantor Perwakilan Bank Indonesia,” ungkap Kasir Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Barat, Ridho Arnanda kepada RRI di Pontianak, Rabu (11/1/2017) siang.

Ridho Arnanda mengatakan agar dalam penukaran ini merata, maka Kantor Perwakilan Bank Indonesia telah membatasi penukaran maksimum 200 ribu rupiah yang terdi dari beberapa uang pecahan rupiah. 

 “Penukaran ini kami batasi karena stok uang baru NKRI dalam batas untuk pengenalan, sehingga persediaannya tidak terlalu banyak,” ujarnya.

Menurut Ridho, banyaknya masyarakat yang datang untuk menukarkan uang baru di Gadung lama Kantor Perwakilan bank Indonesia ini rata-rata mengetahui selain dari pemberitaan RRI Pontianak, juga dari Instagram, facebook maupun surat kabar.

“Pada kesempatan ini BI juga melayani penukaran uang pacahan lama 20 ribu hingga 1000 rupiah logam dan tidak dibatasi berapapun akan dilayani karena stoknya tersedia cukup banyak untuk penukaran berbeda dengan penukaran uang baru,” jelasnya.

 Untuk pelayanan penukaran uang di Kantor lama Bank Indonesia Kalbar, Jalan Rahadi Usman siap melayani setiap hari rabu selam bulan Januari 2017, sedangkan bulan selanjutnya menunggu jadwal dari BI.

“Selain di Kantor lama Bank Indonesia pelayanan Kas Keliling juga akan melayani di pasar Seruni dan Pasar Siantan pada tanggal 16 Januari 2017, Pasar Flamboyan  dan Pasar Mawar tanggal 23 Januari 2017 serta di Pasar Kakap dan Pasar Kemuning tanggal 30 Januari 2017,” ujar Ridho. (Har/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00