• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SIGAP POLRI

Kapolda Jatim Berikan Reward kepada Bripka Arifin yang Ditangisi Siswa SD Saat Pamitan Pensiun

11 January
17:52 2017
3 Votes (4.3)

KBRN, Malang : Kapolda Jawa Timur (Jatim) Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Machfud Arifin, Rabu (11/01/2017) memberikan reward (penghargaan) kepada Anggota Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Banjarejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Arifin. Anggota polisi yang bertugas di Polsek Pakis dan akan memasuki pensiun pada 18 Februari 2017 itu memicu tangisan siswa SD Negeri 01 Banjarejo, Pakis ketika berpamitan akan purna tugas sebagai anggota Polisi.

"Saya sangat bangga dengan anggota saya Bripka Arifin yang bertugas di Polsek Pakis telah mampu melayani masyarakat dengan baik, sehingga para siswa SDN Banjarejo menangis ketika dia berpamitan akan purna tugas sebagai anggota Polisi," ungkap Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin, Rabu (11/01/2017) usai menjadi Inspektur Upacara Memberikan Reward Anggota Berprestasi, di Lapangan Satya Haprabu Polres Malang.

Menurutnya, prestasi yang telah diraih Bripka Arifin telah menjadi perbincangan di media, baik itu lokal maupun nasional, juga di media sosial (medsos). Diharapkan, prestasi yang diperoleh Bhabinkamtibmas Desa Pakis itu menjadi inspirasi anggota polisi lainnya.

Dikatakan Kapolda, di Malang ini sudah ada dua anggota polisi yang mencapai prestasi. Pertama, anggota Satlantas Poresta Malang Bripka Seladi yang menyambi sebagai pemulung barang kekas dan terkenal jujur serta berdidikasi.

"Kedua, Bripka Arifin sebagai Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Malang, yang wilayah tugasnya di Desa Banjarejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.  Selama dia  bertugas dekat dengan rakyat dan dicintai masyarakat setempat," ungkapnya.

Bahkan, kata Kapolda Jatim, kini Bripka Arifin diminta Kapolda Papua untuk datang ke Papua agar Bripka Arifin bisa memberikan inspirasi kepada anggota Polisi disana. Untuk semua akomodasi akan ditanggung Kapolda Papua.  

"Kami berharap di Indonesia ini, khususnya di Jatim banyak terdapat anggota Polisi seperti Arifin dan Seladi yang lainnya. Karena selama bertugas mereka tak kenal lelah dalam mengabdi untuk melayani masyarakat," jelasnya.

Prestasi yang diukir Bripka Arifin itu tidak hanya mendapatkan piagam penghargaan saja, tetapi juga mendapatkan hadiah sebuah sepeda motor  matic yang langsung diserahkan oleh Kapolda Jatim. 

Dalam kesempatan yang sama, Bripka Arifin mengaku tidak menyangka mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jatim. Bahkan, selama ini ia tidak pernah bermimpi atau membayangkan menadapatkan hadiah sebuah sepeda motor. 

"Selama saya menjadi anggota Polisi sejak tahun 1980, saya menjalankan pekerjaan sesuai dengan aturan. Semua pekerjaan harus dilandasi dengan ikhlas, meski banyak tantangan yang selalu dihadapi, karena Polisi ini sebagai pengayom masyarakat," urai Bripka Arifin.

Menurutnya, motto itu harus dijalankan dengan baik agar masyarakat benar-benar bisa terayomi.

Seperti diunggah RRI sebelumnya, akan purna tugas anggota Polisi Kabupaten Malang ditangisi oleh siswa SD Negeri 01 Desa Banjarejo, Kecamatan Pakis.(SP/DS)

  • Tentang Penulis

    Syamsuddin Putra

    Reporter daerah Kabupaten Malang<br /&;amp;gt;

  • Tentang Editor

    Dedi Sudiana

    Redaktur Puspem
    nafarel8@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00