• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

PP PBSI Dukung Penuh Bulutangkis Superliga 2017

11 January
16:53 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Liga Bulutangkis Indonesia bertajuk Djarum SuperLiga Badminton 2017 akan segera bergulir di DBL Arena Surabaya 19 hingga 26 Februari mendatang yang akan menjadi persaingan bagi klub-klub elit dari Indonesia, Jepang dan Thailand.


Sejumlah pemain top dunia dipastikan akan mengikuti Liga Bulutangkis Djarum SuperLiga 2017 yang tahun ini merupakan perhelatan keenam setelah diselenggarakan pertama kali tahun 2013.

Ketua Umum PBSI Wiranto seusai konfrensi pers di hotel Kempinski Jakarta hari ini Rabu (11/1/2017) mengatakan bahwa ajang Djarum SuperLiga Badminton  2017 dapat dijadikan bagi para pemain Indonesia terutama generasi muda untuk menambah jam terbang mereka bertanding mengingat persaingan bulutangkis saat ini yang semakin merata.

"Pemain-pemain Indonesia katakanlah bibit-bibit unggul dari pemain Indonesia harus  betul-betul diberikan pengalaman untuk bisa bertemu dengan pemain-pemain dunia, caranya bagaimana? caranya Superliga ini karena setiap klub diberikan kebebasan untuk mengambil ya, mengambil tentu dengan cara membayar tentunya pemain-pemain kelas dunia nah dengan demikianmaka aecara tidak langsung mereka sudah memberikan  andil untuk mempertemukan  pemain pemain dunia dengan pemain Indonesia," katanya.

Setelah absen digelar pada tahun 2016 karena bertepatan dengan Olimpiade,perhelatan Djarum Superliga Badminton 2017  akan merebutkan hadiah yang lebih besar dari dua tahun lalu, dengan total  hadiah 250 ribu dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp3,3 miliar yang akan motivasi bagi para pemain untuk mengukir prestasi dan meningkatan kualitas permainan dari setiap pertandingan. 

Di beregu putra, Musica Champion akan bertekad memepertahankan gelarnya bersaing bersama Djarum Kudus, Mutiara Cardinal, Berkat Abadi, Suryanaga Mutiara Timur USM blibli.com ditambah granular Thailand, Gifu Tricky Panders dan Hitachi dari Jepang.

Sementara di beregu putri Jaya Raya Jakarta akan bersaing bersama Djarum Kudus, USM blibli.com, Mutiara Cardinal,Berkat Abadi, Suryanaga Mutiara Timur ditambah wakil Jepang Hakuto Bank, Gifu Tricky Panders serta Saishukan dan Granular dari Thailand.

Sejumlah pebulutangkis dunia juga dipastikan akan tampil di Djarum Superliga Badminton 2017 ini diantaranya ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praven Jordan/Debby Susanto, Tommy Sugiarto, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Lee Yong Dae, Lee Hyun Ill, Akane Yamaguci dan Tanongsak Saensomboonsuk. (IV/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00