• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Musim Pancaroba, Masyarakat Kulon Progo Diminta Waspada

11 January
16:53 2017
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Masyarakat di Kabupaten Kulon Progo diminta untuk mewaspadai perubahan kondisi dan cuaca di wilayah Kabupaten Kulon Progo.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulon Progo, Gusdi Hartono diruang kerjanya, Rabu (11/1/2017) mengatakan, musim hujan di Kabupaten Kulon Progo diperkirakan masih akan terjadi hingga bulan Februari. Namun kenyataan dilapangan Kabupaten Kulon Progo tengah memasuki musim peralihan dari musim hujan ke musim pancaroba yang diindikasikan dari mulai menurunnnya intensitas hujan di wilayah Kabupaten Kulon progo.

Saat musim pancaroba yang dikhawatirkan adalah terjadinya hujan disertai dengan angin yang cukup kencang dan berpotensi membahayakan manusia ataupun hal yang lainnya.

"Kalau musim kemarau itu kering dan musim hujan itu basah, tapi diantara kemarau ke hujan dan hujan ke kemarau ini musim pancaroba dan irulah yang terjadi saat ini hujannya tidak banyak tapi anginnya mulai muncul," kata Gusdi Hartono.

Terkait kondisi ini masyarakat Kulon Progo dihimbau untuk selalu waspada terhadap potensi hujan yang disertai angin kencang. Untuk menghindari timbulnya korban maupun kerugian masyarakat diharapkan dapat melakukan pemotongan ataupun pemangkasan pohon disekitar rumah yang diperkirakan akan membahayakan. (HAR/BSL/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00