• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

Pengklik Samas Kian Diminati Wisatawan

11 January
16:36 2017
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Sentra kuliner laut Pengklik Samas di kawasan Desa Srigading Sanden, menjadi salah satu wisata alternatif di Kabupaten Bantul.

Kepala Desa Srigading Wahyu Widodo mengungkapkan, saat ini jumlah pengunjung di tempat tersebut, rata-rata mencapai dua ribu orang per bulan, terutama setiap menjelang akhir pekan.

”Kalau berdasarkan penjualan karcis masuk, jika dirata-rata per bulan sekarang hampir dua ribu pengunjung yang berwisata ke pengklik,” ungkapnya di Srigading, Rabu (11/1/2017).

Selain itu, lanjut Wahyu, Pengklik Samas telah menjadi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan mayoritas karyawannya berasal dari warga sekitar, terutama para istri nelayan.

Upaya perbaikan kesejahteraan mereka terus dilakukan, meski belum setara nilai upah minimum, misalkan untuk posisi kepala dapur gaji per bulan yang dibayarkan sebesar Rp 850 ribu.

”Karyawan sebagain besar masyarakat dan istri para nelayan setempat. Alhamdulillah per bulan penghasilan mereka selalu naik,” ungkapnya.

Wahyu Widodo juga berharap, kedepan sentra kuliner laut Pengklik Samas bisa menaikkan pamor Pantai Samas, sebagai salah satu obyek wisata di Kabupaten Bantul. (WS/DS)      

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00