• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

KIP Aceh: Debat Kandidat Ajang Pengenalan Paslon Pilkada kepada Masyarakat

11 January
14:58 2017
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Ridwan Hadi menyatakan, debat kandidat setiap pasangan calon yang maju di Pilkada 2017 merupakan ajang pengenalan setiap pasangan calon kepada masyarakat selaku peserta pemilih.

Dikatakan Ridwan Hadi, KIP Aceh selaku penyelenggara Pilkada 2017 di Aceh berkewajiban untuk menyelenggarakan kegiatan debat publik secara terbuka.

“Metode kampanye dalam bentuk debat terbuka atau debat publik ini menjadi wajib untuk diselenggarakan oleh penyelenggara Pilkada dalam hal ini KIP Aceh, ini juga telah diatur dalam undang-undang nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan gubernur,” kata Ridwan Hadi di Banda Aceh, Rabu (11/1/2017).

Melalui debat kandidat ini, sebut Ridwan Hadi tentu diharapkan kepada masyarakat agar memperoleh nuansa political education setelah mengenal setiap pasangan calon kandidat.

“harapan tentunya menjadikan debat kandidat ini sebagai ajang pengenalan calon kandidat kepada masyarakat dan setelah rakyat mengenal setiap paslon kandidat ini, harus menjadi political education dalam proses debat kandidiat tersebut,” terang Ridwan Hadi.

Acara debat kandidat ini digelar secara terbuka yang akan berlangsung di gedung Amel Convention hall di Banda Aceh pada pukul 20.00 WIB.

Acara debat kandidat ini turut disiarkan langsung oleh RRI Banda Aceh dan salah satu stasiun Televisi di Aceh.

Adapun enam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh yang akan mengikuti debat kandidat ini adalah pasangan Tarmizi Karim-Maksalmina Ali, pasangan Zakaria Saman-T. Alaydinsyah, pasangan Abdullah Puteh-Sayet Mustafa Usab, pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin, pasangan Muzakir Manaf-TA. Khalid dan pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah. (Mj/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00