• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

KPU Kabupaten Buton Nyaris Merampungkan 1.127 KPPS

11 January
14:46 2017
1 Votes (5)

KBRN, Baubau : Tahapan Persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buton Selatan pada 15 Februari 2017, memasuki penyeleksian dan penetapan SK Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) hingga Batas Pengumuman pada 14 Januari mendatang.

“Untuk perekrutan KPPS ini dapat dipastikan tuntas hingga dua hari kedepan, menunggu 3 kecamatan lainnya yang belum melakukan penyetoran berkas terhadap hasil penyeleksian KPPS dari panitia pemungutan suara (PPS),” jelas Ruslan, Anggota KPU Buton Selatan divisi  SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Rabu (11/01/2017).

Ruslan mengatakan,  saat ini empat dari tujuh Kecamatan yang ada di Buton Selatan  telah merampungkan penyeleksian KPPS di wilayahnya masing-masing dan telah melakukan menyetor berkas kepihak KPU untuk  di SK kan.

Ditambahkan Ruslan,  jumlah KPPS yang direkrtut di wilayah Buton Selatan sebanyak 1.127 anggota yang akan berugas  pada 161 Tempat pemungutan Suata (TPS) di seluruh kecamatan di Buton Selatan, masing-masing TPS akan ditempati 7 orang dari jumlah KPPS tersebut.

Ruslan berharap, demi kesuksesan pilkada nanti para KPPS yang telah direkrut dapat memahami tugas, wewenang dan tanggung jawabnya serta menguasai tata cara pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara pada TPS. (Nur/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00