• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Lolos Verifikasi Faktual KPU, PSI Kalbar Persiapkan Verifikasi Tahun 2017

11 January
14:03 2017
1 Votes (1)

KBRN, Sintang : Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Wilayah Kalimantan Barat mempersiapkan verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan dilaksanakan Tahun 2017.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PSI Kalbar Moch Sab'in  menyatakan, pihaknya melaksanakan Kopdarda di Sintang guna menyampaikan sosialisasi hasil Kopdarnas PSI di Provinsi Bali pada awal Desember 2016.

Sebagai satu-satunya partai yang lolos verifikasi faktual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) beberapa bulan lalu, langkah verifikasi faktual sangat penting sebelum  Pemilu 2019.

“Kopdarda mengintenskan pergerakan teman-teman pada perekrutan keanggotaan. Kalbar itu ada diangka 5 ribu lebih anggota yang harus dipersiapkan. Kopdar ini agar teman-teman mempersiapkan data-data KTP, KTA, surat pernyataan serta teknis lainnya sesuai Undang-Undang,” terangnya kepada RRI, Rabu ( 11/01/2016).

Menurutnya, persiapan verifikasi faktual KPU 2017 memerlukan kerja keras semua anggota mulai dari DPP, DPW, DPW dan DPC mengingat target KPU adalah 100 persen di tingkat provinsi.

“Ini jadi partai modern, harapan anak muda, dan lebih miliki daya inovasi, kreativitas cara berpikir dan peduli atas kepentingan sosial. Anak muda yang visioner dan kreatif demi perubahan,” tambahnya

Sab’in menegaskan PSI memantapkan sebagai partai bagi anak-anak muda. Bonus demografi pemilih muda dan pemula diangka 60 persen jadi momentum besar sebagai partai harapan.

“PSI ingin membongkar paradigma dan merasionalkan bahwa anak muda punya potensi. Berkaca pada negara seperti Hongkong, Jepang dan Jerman dimana para legislator berusia 28-30 tahun, maka PSI harus melakukan Edukasi Politik pada anak anak muda Indonesia, “ pungkasnya. (TH/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00