• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Menjelang Kunker PM Abe ke Indonesia, Presiden Jokowi Siapkan Materi Kerjasama Ekonomi

11 January
13:07 2017
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pemerintah Indonesia akan meningkatkan kerjasama di bidang ekonomi dengan pemerintah Jepang. Kedua negara akan membahas intens kerjasama ekonomi di saat Presiden Joko Widodo menjamu Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pekan depan.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan berkunjung ke Indonesia pada pekan depan, 15 Januari 2017. Kunjungan pertama Abe di tahun 2017 bertujuan untuk meningkatkan kerjasama perekonomian kedua negara.

Mengenai rencana kunjungan kerja PM Abe tersebut, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menjelaskan bahwa Presiden ingin agar kerjasama yang terjalin dapat memberikan keuntungan bagi kedua negara. 

"Kita ingin memastikan bahwa kerja sama tersebut bahwa kerja sama yang saling menguntungkan. Pembahasannya tadi sangat detail sekali, oleh karena itu menteri-menteri yang hadir cukup komplit, cukup banyak sehingga dari diskusi tadi kita sudah memiliki semua masukan yang dapat kita gunakan untuk pembicaraan antara Presiden RI dan Perdana Menteri Jepang," jelas Retno di Kantor Presiden, Rabu (11/01/2017).

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menjelaskan bahwa PM Jepang datang ke Indonesia membawa serta puluhan CEO dari Jepang. Presiden Jokowi direncanakan juga akan melakukan pertemuan berupa collective audience dengan para CEO tersebut, setelah bertemu dengan PM Abe. (PR/DS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00