• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Wadan Yon 301 PKS : Off road dan Adventure Trail Siap Digelar di Kaki Gunung Tampomas

11 January
11:58 2017
1 Votes (5)

KBRN, Sumedang : Dalam rangka HUT Yonif 301 Prabu Kian Santang (PKS) ke-69 dan HUT Satpol PP ke-67 dan hari jadi kabupaten sumedang ke-439, akan menggelar acara  Offroad dan adventure trail yang akan di laksanakan pada 17-19 Februari 2017.

"Dengan rute, jalur kaki gunung tampomas. garis start dan finish di Markas komando (Mako) Yonif PKS," ucap Kasatpol PP sumedang, H. Asep Sudrajat, kepada RRI, seusai rapat kordinasi persiapan kegiatan di Aula Satpol PP (11/1/2017).

Ia mengatakan, kegiatan HUT yang dikerjasamakan tersebut, lebih kepada pengenalan wisata alam sumedang terutama bagi komunitas adventur trail dan Offroader khususnya di Jawa Barat.

"Bupati Sumedang H. Eka Setiawan sangat mendukung kegiatan tersebut sehingga, pihak pemda sumedang sepenuhnya mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi Satpol PP kabupaten sumedang dengan Yonif 301 PKS," ujarnya.

Sementara, Wadan Yon 301 PKS, Mayor Infanteri Eko Budiarto mengatakan, dengan kegiatan tersebut bertujuan ingin memperkenalkan obyek wisata alam sumedang kepada masyarakat terutama para pecinta olahraga memacu adrenalin.

"Saya berharap obyek wisata dikabupaten sumedang ini, dapat lebih diperhatikan oleh semua pihak sebab, masih banyak obyek-obyek wisata yang perlu dikembangkan dan diketahui masyarakat luas, tak hanya untuk para offroader dan adventur trail namun, obyek wisata yang dapat memanjakan mata dengan suasana keindahan alampun perlu dikembangkan dengan serius," ujarnya.

Ia menambahkan, offroad dan Adventure trail merupakan rangkaian HUT yonif 301 PKS selain itu, pihaknya menggelar bazar dan lomba kicau burung di mako yonif 301 PKS.

"Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dan menjadi peserta dapat mendaftarkan diri secara langsung ke Mako Yonif 301 PKS dan kantor Satpol PP kabupaten sumedang," ujarnya. (AD/HF) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00