• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SIGAP POLRI

Mantan Kapolres Mamuju Jabat Kapolres Madiun Kota

11 January
10:21 2017
3 Votes (5)

KBRN, Madiun : Tongkat kepemimpinan Kapolres Madiun Kota resmi berganti, dari Ajun Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro ke AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan. Pisah sambut berlangsung di Halaman Mapolres Madiun Kota, dihadiri seluruh pejabat dan personel kepolisian, Rabu(11/1/2017).

Kapolres Madiun Kota yang Lama, AKBP Susatyo berpesan, kepada Kapolres Baru, menjaga kondusitifitas wilayah sehingga tidak terjadi insiden yang menonjol. Kapolres yang baru juga diminta meningkatkan kerjasama dengan masyarakat, sehingga diharapkan kedepan Kota Madiun lebih maju dan besar, sehingga masyarakat nyaman untuk melakukan investasi.

Dikatakan AKBP Susatyo, selama menjadi pucuk pimpinan di jajaran Polres Madiun Kota sekitar tujuh bulan, telah menangani dua perkara korupsi. Perkara tersebut telah dilimpahkan dan saat ini sudah dinaikkan statusnya ke tingkat penyidikan.

"Untuk tahun 2017 ini tentunya pak kapolres baru punya target sendiri berkaitan dengan korupsi yang bisa membawa Kota Madiun lebih bersih dari korupsi,"Ungkapnya kepada wartawan, Rabu(11/1/2017).

Kesempatan yang sama, Kapolres Madiun Kota yang baru, AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan mengungkapkan, pihaknya akan membuat skala prioritas terhadap perkara yang menjadi atensi kepolisian, diantaranya kasus korupsi, narkoba dan pencurian yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat. Dikatakan AKBP Sonny, kepolisian juga memberikan atensi penuh terhadap pelaksanaan suro dan suran agung di Madiun.

"Itu juga menjadi atensi kami. Yang insya allah pelaksanaannya di bulan September. Tapi mulai sekarang akan kami persiapkan upaya preentif dan preventif. Kalau untuk kasus korupsi, setiap tahun itu dari Bareskrim ditargetkan dua kasus, tapi itu nanti bisa berkembang sesuai identifikasi yang dilakukan oleh unit Tipikor Satreskrim, "katanya.

Berdasarkan surat telegram Kapolda Jatim, tertanggal 15 Desember 2016 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri, Kapolres Madiun Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro dipindahtugaskan menjadi Perwira Menengah Staf Operasi Mabes Polri, sedangkan posisinya digantikan AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan yang sebelumnya menjabat Kapolres Mamuju Sulawesi Barat. (EW/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00