• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Tim Banyumas Raih Peringkat Kedua Kejuaraan Catur Yunior Serayu Cup 2017

11 January
09:22 2017
0 Votes (0)

KBRN, Purwokerto : Dalam Kejuaraan catur yunior Serayu Cup 2017 yang berlangsung di Cilacap pada 8 Januari 2017, Tim Banyumas akhirnya gagal mencapat target yang diharapkan yaitu menjadi juara umum pertama, dan hanya mampu meraih juara kedua dengan perolehan 5 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu.

Tim Banyumas hanya selisih dua medali perungu dengan juara pertamanya yaitu tuan rumah Cilacap yang memperoleh 5 medali emas, 3 medali perak dan 5 medali perunggu.

"Saya sebagai pelatih mewakili Percasi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Banyumas khususnya pecinta olah raga catur, karena tidak dapat memenuhi target Juara Umum di Kejuaraan Catur Serayu Cup," ungkap pelatih Percasi Banyumas Sugiyo kepada RRI yang menemuinya di lokasi latihan catur, Purwokerto, Rabu (11/1/2017).

Para pecatur yunior sudah bertanding maksimal dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya sehingga hanya meraih peringkat kedua.

Namun demikian, para pecatur yunior Banyumas sudah memenuhi target medali emas tercapai dimana berhasil menyamai perolehan medali emas dan medali perak juara bertahan Cilacap. Kegagalan tim catur Banyumas, lanjutnya, terletak di faktor strategis, teknis dan non-teknis.

"Mungkin dari ofisial kemarin banyak ditemukan tentang kepemimpinan wasit, banyak laporan, ya, banyak wasit yang mungkin dari tuan rumah, banyak faktor lain, Kebetulan saya d isitu, juga wasit di kategori yang senior, jadi kurang melihat, kebanyakan di kategori G, itu kemarin kita banyak masalah. Jadi. banyak peraturan yang tidak disampaikan ke ofisial atau ke pemain,” jelas Sugiyo.

Atlet-atlet catur yunior Banyumas diharapkan mempunyai kemampuan yang meningkat dari waktu ke waktu dan permainannya terus mengalami peningkatan.

"Sehingga secara otomatis prestasi akan diraih dengan sendirinya," harap Sugiyo.

Para pecatur yunior Banyumas yang meraih medali di Serayu Cup 2017 yaitu medali emas diraih oleh Agung Wicaksono untuk kategori A putra, M. Leonids Berlian CD untuk kategori A putri, Wisnu Wardana untuk kategori C putra, Salnaf Farih Amali untuk kategori D putra dan Asafi Raya untuk kategori G putra.

Kemudian yang mendapat medali perak yaitu Nugroho Setyo Wibowo, Ayu Tania, Zaidan Doni Rizkiano, sedangkan medali perunggu oleh Andani Puspitasari, Aiko Maulana, dan Khindra Mainar Putri. (rpw/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00