• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Hingga Kini Belum Ada Nama Untuk Stadion Balikpapan

11 January
09:15 2017
0 Votes (0)

KBRN, Balikpapan : Hingga saat ini belum ada penegasan nama untuk Stadion Balikpapan yang proyek fisiknya rampung akhir januari ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Balikpapan, Tara Allorante menjelaskan, dalam proses pemberian nama stadion tentu perlu ada koordinasi dengan semua pihak.

"Sampai saat ini belum ada (penegasan), sementara masih disebut Stadion Balikpapan, kalau pun ada usulan nama tokoh, itu nanti kita komunikasi dengan tokoh-tokoh olahraga, dengan Walikota tentunya, ini pakai nama siapa yang tepat," ujar Tara, Rabu (11/1/2017).

Ia pun mempersilakan jika ada perusahan swasta yang ingin mengajukan nama melalui sponsor.

Sementara itu, Ketua DPRD Balikpapan Abdullah menyarankan untuk pemberian nama stadion tentunya yang mudah dikenal masyarakat.

"Ya, yang simpel dan mudah dikenal. Mungkin saja namanya tetap Stadion Balikpapan atau Stadion Internasional Balikpapan, kan luar biasa," ujar Abdullah.

Ia juga tidak menutup kemungkinan jika ada pihak sponsor yang mengajukan nama, terlebih lagi bisa membawa nama Balikpapan di kancah internasional.

"Ikon Balikpapan pasti harus muncul siapa pun sponsornya, karena ini bisa membawa nama Balikpapan ke dunia internasional, kalau ini dijadikan tempat event-event internasional nantinya. Kami berharap bisa dijadikan tempat event internasional, seiring dengan kami melengkapi fasilitas yang lain, yang belum terbangun di stadion ini," pungkasnya. (Jd/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00