• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Selamat Jalan Sang Legenda, Achmad "AK" Kurniawan

11 January
07:07 2017
0 Votes (0)

KBRN, Malang : Kabar duka tengah menyelimuti tim Arema di tengah persiapan jelan ISL 2017. Sang kiper senior, Achmad Kurniawan alias AK meninggal dunia, Selasa (10/1/2017) sore.

Informasi meninggalnya kiper 37 tahun itu pertama kali datang dari Hamka Hamzah. Rekan satu tim sekaligus kapten Arema itu menginformasikan melalui postingan akun Instagramnya, @hamka23hamzah.

"Innalillahi wainailaihi rojiun. Selamat Jalan Kung, Allah ternyata lebih sayang ama lu Kung. Insya Allah diterima di sisi Allah SWT Amin #SelamatjalanAK47 #selamatjalankawan" tulisnya.

Kabar ini dibenarkan oleh General Manager Arema, Ruddy Widodo. Hal yang sama disampaikan oleh pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah.

AK meninggal dunia di Rumah Sakit dr Saiful Anwar setelah dirawat di IGD sejak masuk Kamis (29/12/2016) dalam keadaan koma. Selama perawatan intensif 12 hari, sebenarnya kondisi AK sempat mengalami kemajuan setelah melakoni cuci darah tiga kali.

Jenazah kiper senior Arema, Achmad Kurniawan alias AK akan diterbangkan ke Jakarta, Selasa (10/1/2017) malam. Hal tersebut merupakan keputusan dari keluarga besarnya.

"Jenazah AK atas keinginan keluarga besarnya langsung dibawa ke Jakarta, karena memang akan dimakamkan di Jakarta," ungkap Sudarmaji, Media Officer Arema.

Sebelum diterbangkan ke Jakarta, jenazahnya disholatkan lebih dahulu di rumah duka di Singosari. Ratusan Aremania yang turut berbelasungkawa pun hadir di rumah duka yang letaknya tak jauh dari persimpangan rel kereta api depan PJR Singosari, Kabupaten Malang.

"Aremania yang mau bertakziyah di Jakarta bisa datang ke Jalan H. Moong No. 12 RT06/RW02, Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Cijantung 3," pungkas Sudarmaji. (FA/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00