• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Luar Negeri

Guangzhou Cina Hentikan Penjualan Unggas Selama Tiga Hari untuk Januari-Maret

9 January
18:53 2017
0 Votes (0)

KBRN, Guangzhou : Kota Guangzhou di Cina selatan akan menahan perdagangan unggas hidup dan sembelihan untuk periode tiga-hari selama Januari-Maret, menurut informasi dari pemerintah, mengatakan untuk mencegah penyebaran flu burung ke manusia.

Larangan, yang efektif dari tanggal 16 hingga 18 tiap-tiap bulan, akan mengecualikan produk unggas beku, menurut pernyataan di situs pemerintah Guangzhou.

Negara tetangga Korea Selatan dan Jepang berjuang melawan wabah flu burung yang telah memaksa para peternak membasmi jutaan burung dan menimbulkan kekhawatiran tentang risiko penyebaran ke negara-negara tetangga.

Di bawah larangan tersebut, unggas pasar grosir dan perdagangan unggas di produk pameran pertanian akan tetap tertutup, sedangkan unggas hidup dan sembelihan tidak boleh disimpan di pasar, seperti dikutip dari Reuters, Senin (9/1/2017).

Pemerintah daerah mengeluarkan larangan untuk mengurangi kemungkinan infeksi flu burung pada manusia, karena saat ini "adalah musim puncak wabah," kata pernyataan resmi.

Kasus infeksi pada manusia flu burung telah dilaporkan di beberapa provinsi musim dingin ini, termasuk Guangdong, Jiangsu, dan Fujian.

Tiga kota di Provinsi Jiangsu, di Cina timur, menghentikan perdagangan unggas hidup setelah provinsi tetangga melaporkan kasus flu burung pada manusia. Pemerintah daerah di Provinsi Fujian dan Anhui juga telah membatasi perdagangan unggas. (NGH/Reuters)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00