• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ruang Publik

WTA: Freddy Ndolu, Wartawan Peduli Toleransi

15 December
16:52 2016
1 Votes (5)

KBRN, Jakarta : Freddy Ndolu, wartawan senior ini dianugerahi penghargaan internasional 'Wartawan Peduli Toleransi' oleh World Tolerance Awards (WTA).

Damien Dematra, selaku founder dan director festival imternasional ini mengatakan, bahwa terpilihnya Freddy Ndolu karena kontribusinya dalam mempromosikan toleransi dalam tulisan-tulisan dan karya jurnalistiknya.

Freddy Ndolu sendiri merupakan wartawan senior yang berfokus menulis tentang toleransi dan politik di Indonesia. Tulisan-tulisannya kerap menginspirasi dan berbobot. Saat ini Freddy menjabat sebagai Dewan Pengawas Radio Republik Indonesia.

"Saya merasa terhormat dengan penghargaan ini. Saya akan terus berbuat yang terbaik untuk mempromosikan toleransi kepada dunia," ucap sang wartawan yang baru-baru ini meraih gelar doktor dalam bidang politik di Universitas Indonesia.

Dalam malam penganugrahan World Tolerance Awards, juga diberikan penghargaan internasional kepada artis dan seniman yang peduli toleransi. Seperti, artis Erna Santoso dan Roro Fitria dan seniman senior Abah Ukam.

Selain itu juga diluncurkan film musik 'Smile' karya Duta Toleransi Natasha Dematra. Acara ini merupakan bagian dari Malam Penganugerahan kepada sineas-sineas peduli toleransi yang diadakan di Planet Hollywood. Acara ini dihadiri banyak sineas mancanegara, artis, seniman dan juga wartawan. (Rell/HF)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00