• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Perkenalkan Indonesia Melalui Indonesian Weekend!

28 May
17:45 2016
0 Votes (0)

KBRN, London: Dalam rangka meramaikan liburan akhir pekan panjang, Indonesian Weekend!, digelar untuk menghibur masyarakat. Indonesian Weekend!, berlangsung selama dua hari yakni 28-29 Mei 2016. Kegiatan tersebut diisi dengan berbagai acara seperti memasak, budaya, fashion dan wisata gratis bea masuk di Taman Potters Field di pusat kota London, Stasiun London Bridge, dari pukul 12-siang sampai 9-malam waktu setempat.

Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Rizal Sukma  membuka acara Indonesian Weekend!. Dalam sambutannya, Rizal Sukma mengatakan melalui acara Indonesian Weekend!, seniman dan pengusaha muda Indonesia dapat mencari inspirasi untuk meningkatkan promosikan karya di Inggris.

“London merupakan simpang pertemuan dan sumber inspirasi bagi para pemula industri kreatif di Eropa. Pada akhir pekan ini kita akan rayakan kehadiran energi dari  tropis, yang hangat dari Indonesia, yang dikirimkan lewat seniman-seniman muda dan pengusaha-pengusaha belia yang kita ajak ke sini mempromosikan kreatifitas mereka serta untuk melihat kesempatan yang ada ke depan guna meningkatkan kolaborasi ke-dua negara,” ujar Rizal Sukma dalam sambutannya, Sabtu (28/5/2016) siang waktu Inggris atau pukul 18.00 waktu Jakarta.

Pelaksana acara yaitu Bangga Indonesia Ltd dan Ditali Cipta Kreatif berhasil mendatangkan pengisi acara dengan penampilan pencak silat, chef berdemo masakan Indonesia,   penari dan musisi dari Indonesia. Kehadiran dari Indonesian Weekend!, dapat mengobati kerinduan warga negara Indonesia (WNI) yang bermukim atau sekedar berlibur di London akan Indonesia.

Pengunjung yang tidak hanya dari WNI namun juga masyarakat London dapat menikmati berbagai suguhan acara. Pengunjung akan merasakan keramahtamahan masyarakat Indonesia di taman yang asri tersebut dengan latar belakang pemandangan  London . Bintang film ‘Raid Star’ Cecep mendemonstrasikan Pencak Silat, ilmu bela diri Indonesia yang historik. Lalu ada kelompok band Indonesia yang menetap di Inggris, juga kelompok gamelan lokal yang tampil di panggung, dan Angklung, instrumen tradisional dari bambu yang kemudian membuat seperti layaknya sekolah musik digelar. Di buka pula stand fashion dan kerajinan tangan dari Indonesia

 Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, termasuk pula pemerintahan dari  Jawa Tengah, Kalimantan Tengah dan Kota Bandung mendukung acara tersebut. Ditargetkan melalui acara tersebut dapat mendatangkan lebih dari 20 juta turis Inggris ke Indonesia di 2019. Dua hari lalu, digelar pertemuan informal antar pebisnis Inggris di Hotel Grange Tower Bridge di London. Pertemuan dengan pengusaha merupakan bagian dari acara Indonesian Weekend!. (SGd/Ril/AKS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00