• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Bupati dan Wakil Bupati Kaur terpilih dilantik

21 May
13:50 2016
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti atas nama Presiden, Sabtu (21/5/2016) melantik Bupati dan Wakil Bupati Kaur Gusril Fauzi-Sulis Suti Sutri, yang bertempat di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mengatakan, dilantiknya pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kaur yang terpilih pada Pemilukada serentak 9 Desember 2015 lalu, memiliki beban berat dan tanggung jawab yang besar untuk memimpin Kabupaten Kaur dalam 5 tahun kedepan.

Untuk itu Gubernur Ridwan meminta Bupati dan Wakil Bupati terlantik agar dapat bekerja keras, serta melaksanakan amanah yang telah diberikan dalam mensejahterakan masyarakat.

“Diera sekarang dan mendatang ketersediaan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tangguh dan kompetitif adalah salah satu daya dukung utama dalam percepatan program pembangunan. Oleh karena itu dihimbau Bupati dan Wakil Bupati terlantik, agar bisa bekerjasama dan memberikan perhatian lebih dalam upaya akselerasi aparatur negara, supaya tidak korupsi, bebas narkoba dan tidak berbisnis,” ujarnya.

Dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kaur yang diantaranya dihadiri Anggota DPR RI Susi Marleny Bachsin, Anggota DPD RI Ahmad Kanedi, mantan Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah, mantan Bupati Kaur Hermen Malik, Walikota Bengkulu Helmi Hasan, beberapa Bupati dalam wilayah Bengkulu, Gubernur Ridwan Mukti juga mengharapkan, mantan Bupati Kaur Hermen Malik untuk tetap berkarya di Bengkulu.

“Jika Hermen Malik yang sekarang masih berstatus sebagai Pegawai Negeri berminat, dengan tetap melalui mekanisme dan prosedur yang berlaku, bisa masuk ke dalam lingkungan Pemerintah Propinsi Bengkulu,” katanya.

Sementara itu mantan Bupati Kaur Hermen Malik ketika menyikapi tawaran tersebut belum mau memutuskan berkarya di Bengkulu atau kembali menjadi PNS di Kementrian.

“Saya hanya minta pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kaur terlantik untuk dapat melanjutkan pembangunan Kaur agar menjadi lebih baik dari sekarang ini,” paparnya.

Disamping itu Bupati Kaur terlantik Gusril Fauzi menyatakan siap membangun Kabupaten Kaur agar menjadi lebih baik dari sekarang ini.

“Kami siap melanjutkan pembangunan di Kaur dalam 5 tahun kedepan. Secara bertahap seluruh sector kehidupan akan kita bangun,” tandasnya. (roki/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00