• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Rapat Anggota KONI Kalbar Susun Strategi Sukses PON XX

27 February
19:18 2020
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : KONI Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Rapat Kerja Anggota 10 Maret 2020 mendatang. Agenda utamanya ialah merancang strategi untuk meraih kesuksesan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Provinsi Papua Oktober mendatang.

Ketua KONI Kalimantan Barat Fachrudin D Siregar menjelaskan rapat ini wajib dilakukan setiap tahunnya mengevaluasi apa yang sudah dilakukan dan merancang program selanjutnya. Menurutnya beberapa agenda Rapat Kerja akan dilakukan diantaranya penyampaian laporan kegiatan selama tahun 2019 khususnya pemaparan hasil Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PraPON)

Yang paling utama ditegaskan Fachrudin KONI bersama seluruh anggotanya yakni Pengprov Cabang Olahraga membahas bagaimana strategi menghadapi PON XX karena diakuinya PON Papua berbeda dengan PON di daerah lainnya, membutuhkan persiapan yang matang, termasuk perjuangan saat bertanding, apalagi ia melihat tuan rumah ngotot untuk bisa menjadi yang terbaik diseluruh cabang olahraga yang dipertandingkan.

“kemarin saya baru saja berkunjung ke Papua, memang ini tidak mudah, Papua juga ngotot ingin menjadi juara, tetapi saya minta setiap atlet dan pelatih menjalani ini semua dengan sepenuh hati, menjalankan kewajiban yang sudah diemban” katanya.

Disisi lain dakui Fachrudin kondisi geografis Papua berbeda dengan daerah lain, apalagi pada multi ivent kali ini dibagi menjadi 4 klaster yang menuju ke setiap klaster tidak bisa menggunakan transportasi darat tetapi udara dan ini pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit, belum lagi persoalan akomodasi dan konsumsi peserta PON yang tentunya juga akan menelan biaya besar.

Namun ia bersama jajaran KONI Kalbar tetap optimis menatap PON Papua kali ini dengan tidak terlalu sesumbar menargetkan peringkat PON, hanya saja mempertahankan posisi sebelumnya juga dirasa sudah maksimal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00