• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Tim Sar Sintang Diterjunkan Cari Korban Tenggelam di Sungai Melawi Kalbar

26 February
22:09 2020
0 Votes (0)

KBRN - Pontianak ; Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak  menerjunkan satu tim rescue dari pos SAR Sintang untuk mencari korban seorang pemuda  bernama Jamlang alias Danang (20) yang dikabarkan hilang tenggelam di sungai Melawi, desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi pada Rabu (26/02/20) sekitar pukul 12.00 Wib.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi menyatakan, tim yang telah diberangkatkan, saat ini sudah sampai di lokasi kejadian dan telah membentuk posko di Polsek Nangah Pinoh dan membuat renops.

“Kami telah memberangkatkan tim rescue dari pos SAR Sintang dengan menggunakan 1 unit truk personil, dan  rescue trail serta Rubber Boat untuk mencari keberadaan korban,” jelasnya, Rabu (26/02/20).

Ia menjelaskan, saat tiba di lokasi kejadian, tim rescue Kantor SAR Pontianak juga telah berkoordinasi dengan Polsek Nanga Pinoh, BPBD Melawi, dan keluarga korban serta masyarakat setempat.

“Tim SAR terdiri dari tim rescue pos SAR Sintang berjumlah 6 personil telah berada di lokasi kejadian,” terangnya.

Dalam melakukan pencarian, menurut Yopi, tim rescue telah dilengkapi dengan peralatan medis, evakuasi, navigasi, komunikasi, dan selam.

Sebelumnya, pihak Polsek Nanga Pinoh, BPBD Melawi, keluarga korban dan masyarakat setempat, juga sudah melakukan upaya pencarian korban dengan cara menyelam menggunakan alat kompresor, namun sampai saat ini masih belum menemukan keberadaan korban. 

“Sesuai rencana operasi, tim yang di terjunkan akan memulai melakukan pencarian, pada esok hari,  Kamis (27/02/2020), tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00