• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Pemkot Pontianak Beri Insentif Bisnis Untuk Entepreneur Muda

24 February
15:16 2020
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : 

Bertambahnya jumlah wirausaha atau entepreneur muda di suatu daerah tentu sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi. Menyadari pentingnya menanamkan jiwa wirausaha kepada para generasi muda, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata atau Disporapar Kota Pontianak mengadakan Pelatihan Motivasi Wirausaha Muda mulai tanggal 24-26 Februari 2020 di Ballroom Hotel Golden Tulip, Pontianak.

 

Selain diikuti 90 orang peserta dari enam kecamatan di Kota Pontianak. Kegiatan ini juga dihadiri Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, para praktisi, akademisi, dan sejumlah OPD terkait.

 

Dalam sambutannya, Walikota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MM. MT menuturkan pelatihan ini merupakan satu diantara upaya-upaya Pemerintah Kota Pontianak untuk menyediakan peluang usaha bagi entrepreneur muda Kota Pontianak.

 

“Pemerintah akan memberi kemudahan insentif baik itu perizinan, modal, dan sebagainya jika itu berkaitan dengan investasi yang menimbulkan multipreneur effect untuk kegiatan lainnya. Kita juga mempermudah akses permodalan, jadi insentif-insentif yang kita lakukan ini dalam rangka menciptakan peluang kerja bagi para pemuda”, katanya, Senin (24/02/2020).

 

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata atau Disporapar Kota Pontianak, Sukandar memaparkan pelatihan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa-jiwa entepreneur pemuda dengan memberikan materi kewirausahaan, kepemimpinan, dan permodalan.

 

Ia memastikan setelah pelatihan ini selesai nantinya Disporapar bersama OPD terkait akan berkoordinasi memberikan sarana dan prasana pengembangan usaha.

 

“Kedepannya mereka ini akan kami latih dan kita koordinasikan dengan OPD-OPD terkait seperti Dinas Ketenagakerjaan dan Disperindag supaya nantinya jejaring dari para entepreneur muda Pontianak kuat”, pungkasnya. (Hermanta/Kiki)

 

Dikatakannya, kewirausahaan juga akan memunculkan persaingan bisnis. Untuk itu, dirinya berharap para entepreneur muda dapat  terus berpikir kreatif, inovatif, dan visioner dalam mengembangkan usahanya agar bisa lebih banyak menjangkau pelanggan dan unggul dari para pelaku usaha lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00