• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Bantuan Korban Kebakaran Desa Kuala Dua Mulai Mengalir, Pemda Kubu Raya Siapkan Bansos Tanggap Bencana

22 February
13:24 2020
0 Votes (0)

KBRN, Kubu Raya: Pemerintah Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) membuka Posko Peduli bagi warga yang rumah dan lapak dagangannya menjadi Korban kebakaran yang terjadi Jum'at (21/2/2020) shubuh pukul 03.00 wiba.

Akibat musibah ini, empat lapak dagangan dan empat rumah warga jadi korban dan rata dengan tanah dilahap si jago merah. 

Sejak dibangunnya Posko Peduli bagi korban kebakaran yang berada di Balai Desa Kuala Dua Jalan K.H. Abdurrahman Wahid, bantuan sudah mulai mengalir baik berupa materi maupun tenaga untuk meringankan beban para korban kebakaran. 

Satu diantaranya, Anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya Umi Kultsum yang datang langsung ke Balai Desa Kuala Dua yang terima langsung Kepala Desa Abbas, S.Ag.

Umi mengatakan, sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra, pihaknya sangat prihatin dengan musibah kebakaran yang menimpa 8 pemukiman dan lapak dagangan warga Desa Kuala Dua pada Jum'at shubuh kemarin. 

"Kami berharap Kepala korban kebakaran duberikan kebakaran, kekuatan dan mengikhlaskan atas kejadian tersebut dan Insya Allah apa yang terjadi ini akan diganti Allah SWT dengan yang lebih baik lagi. Jadikan ini sebagai ujian bagi warga yang terkena musibah", ungkap anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya Umi Kultsum saat menyerahkan bantuan bagi warga korban kebakaran Di Balai Desa Kuala Dua, Sabtu (22/2/2020).

Anggota DPRD asal Desa Kuala Dua ini berharap, apa yang duberikan pihaknya ini mampu meringankan beban bagi korban kebakaran dan hal ini juga merupakan kepedulian pihaknya turut andil untuk memberikan bantuan kepada korban. 

"Harapan Kami kedepannya, agar para korban kebakaran ini bisa membangun kembali kediaman dan lapak dagangannya lebih indah dari yang kemarin dan bisa membuka usahanya kembali. Semoga bantuan yang duberikan dari berbagai pihak ini ataupun dari Pemerintah Daerah ini bisa bermanfaat bagi korban kebakaran",  Harapan anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya Daerah Pemilihan (Dapil) Sungai Raya Satu. 

Di tempat yang sama, Kepala Desa Kuala Dua Abbas mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Kuala Dua dan sejumlah pihak yang sangat peduli kepada warga korban kebakaran. Tentunya kondisi ini membuktikan kepedulian tinggi yang ditunjukkan warga Desa Kuala Dua terhadap tetangganya yang terima musibah. 

"Alhamdulillah, sampai hari ini sudah banyak warga dan berbagai pihak yang memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Tentunya bantuan yang sudah disampaikan ini, akan kita berikan langusung kepada 8 warga yang bangunannya menjadi korban kebakaran", ungkap Kepala Desa Kuala Dua Abbas, S.Ag, di ruang kerjanya.

Abbas meminta kepada korban kebakaran agar bisa menerima musibah yang dialami dan jadikan musibah ini sebagai bentuk ujian Allah bagi hambanya agar lebih baik lagi.

"Sebagai seorang muslim, tentunya kita harus lebih menerima apa yang saat ini kita alami. Karena yakinlah, Allah pasti punya rencana baik dibalik cobaan kebakaran ini. Aamiin Ya Rabbal Aalamiin", imbuhnya.

Di tempat terpisah, Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, SH juga menyampaikan simpatinya kepada korban kebakaran dan dirinya berharap agar warga lainnya juga bisa membantu para korban ini untuk memberikan tumpangan tempat tinggal sementara.

"Selama ini saya lihat warga Desa Kuala Dua sudah memiliki kepedulian tinggi kepada warga yang tertimpa musibah. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada warga dan sejumlah pihak termasuk anggota DPRD Kubu Raya bu Umi Kultsum yang telah membantu dan peduli terhadap korban kebakaran", ungkap Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, SH di kediamannya Jalan Tanjungsari nomor 169 Kecamatan Pontianak Tenggara Kota Pontianak.

Bupati Muda menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya pada prinsipnya  siap bantu korban kebakaran dan hal ini menjadi perhatian serius sambil menunggu kelengkapan administrasi dari Pemadam Kebakaran (Damkar) yang nantinya akan dinaikkan untuk Bantuan Sosial (Bansos) Tanggap Bencana. 

"Kedepannya saya berharap kepada seluruh masyarakat Kubu Raya untuk lebih berhati-hati lagi. Karena yang namanya musibah tentunya tidak seorangpun yang tahu, Untuk itu masyarakat harus warpada terhadap listrik, apa lagi kondisi cuaca saat ini, tentunya angin kencang juga perlu kita warpada bersama agar tidak ada lagi korban yang menimpa warga Kubu Raya. Intinya kita semua harus lebih berhati-hati terhadap apapun yang akan terhadap pada diri kita", harap pencetus slogan "Dari Kubu Raya Untuk Indonesia". 

  • Tentang Penulis

    Rino Kartono Mawardi

    1. Perjuangan Tanpa Pengorbanan adalah Omong Kosong dan Perjuangan Tanpa Do'a Merupakan Suatu Kesombongan.....

  • Tentang Editor

    Rino Kartono Mawardi

    1. Perjuangan Tanpa Pengorbanan adalah Omong Kosong dan Perjuangan Tanpa Do'a Merupakan Suatu Kesombongan.....

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00