• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Pemkot Pontianak Tingkatkan Standar Fasilitas Pelayanan Serta Layanan PLAT Dan Shelter

21 February
16:53 2020
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : 

Kasus pengeroyokan yang dilakukan sejumlah siswi SMA kepada siswi SMP yang terjadi pertengahan tahun 2019  di Kota Pontianak memang menggemparkan seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali jajaran Pemerintah Kota Pontianak. Wakil Walikota Pontianak, Bahasan mengaku pihaknya sudah kecolongan, sehingga Pemerintah Kota Pontianak dinilai tidak cepat tanggap untuk mencegah kasus itu terjadi. Untuk itu, dirinya bersama sejumlah organisasi perangkat daerah terkait melakukan sinergitas dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) tentang Standar Fasilitas Pelayanan serta Layanan PLAT dan Shelter, di Aula Rohana Muthalib Bappeda Kota Pontianak, Jumat (21/02/2020).

 

“Makanya pada hari ini dilaksanakan forum grup diskusi ini untuk merumuskan dan mengevaluasi Standar Operasional Prosedur (SOP) yang bisa diberlakukan untuk mengantisipasi kasus kekerasan terhadap anak di Kota Pontianak”, katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Pontianak, Aswin Djafar menyebutkan Dinas Sosial masih menjadi tempat binaan yang menampung anak-anak yang menghadapi masalah hukum di Kota Pontianak.

 

“Jadi anak-anak yang mengalami kasus kekerasan masih dibawah binaan Dinas Sosial karena dalam penanganan kasus anak di bawah hukum (ABH) itu tidak sembarangan, sehingga  memerlukan satu organisasi yang berperan sebagai wadah untuk menampung kasus serupa”jelasnya.

 

Berkaitan dengan fasilitas sarana dan prasarana yang mendukung pelayanan PLAT dan Shelter di Kota Pontianak. Kepala Bappeda Kota Pontianak, Amirullah memastikan Pemerintah Kota Pontianak sudah menyediakan pelayanan yang mumpuni.

 

“Kemarin dari hasil kunjungan kami di lapangan untuk gedung pelayanan terpadu PLAT dan Shelter fasilitasnya sudah sangat bagus, hanya saja kita masih harus terus meningkatkan pelayanan ini kedepannya”ujarnya.

 

Oleh karena itu, Amirullah menambahkan selain meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pelayanan PLAT dan Shelter, Pemerintah Kota Pontianak juga akan meningkatkan kualitas SDM yang mengelola layanan terpadu tersebut. (Hermanta/Kiki)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00