• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Perdana, ILOC 2019 Di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar

19 November
16:41 2019
0 Votes (0)

KBRN,  Pontianak: Indonesia Lokadata Conference (ILOC) 2019 telah berhasil menemukan lebih dari 900 orang pada 28 Agustus 2019. Kini #ILOC2019 mengadakan roadshow di empat wilayah Indonesia. Roadshow ILOC pertama hadir di Ruang Balai Petitih dan Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalimantan Barat (19/11/2019). Acara ini dikemas dalam dua sesi, yaitu featured session bersama pakar dan praktisi data, serta workshop analisis data yang akan dipandu oleh trainer dari Lokadata.

Seperti apa peran penting Data (publik) dalam proses inovasi bisnis? Ir. Sukaliman, MT Kepala Diskominfo Kalbar memaparkannya pada sesi Conference 1: "Data-driven Innovation Through Business Process Re-engineering” di Roadshow ILOC Kalbar 2019.

"Tumpukan data bagaikan bahan baku membuat kue, belum layak konsumsi kecuali sudah diolah, disajikan dengan baik dengan tampilan yang enak dilihat," ucap Ahmad Suwandi pada sebuah kesempatan.

Bagaimana cara penyajian data yang benar dan tepat? Ahmad Suwandi dari Lokadata.id akan membahasnya pada sesi Conference 2: “How To Deliver Meaningful Data” di Roadshow ILOC Kalbar 2019.

Pada kesempatan Sesi Expert Talk 1 akan disampaikan "Penggunaan Data Pemerintah Untuk Ekspansi Bisnis" dengan nara sumber Jemmy Chayadi dari Djarum Foundation, Ir. Sukaliman Kepala Diskominfo Kalbar dan Ahmad Suwandi dari Lokadata, serta Lisa Widodo (Blibli) dan Khrisna Pribadi (Compnet).

Sedangkan,  untuk Sesi Expert Talk 2 akan disampaikan pemaparan "Data Pemerintah Untuk Inisiasi Usaha Kecil Menengah (UKM) " oleh Ivan Bastian Arif (Tokopedia), Rizky Ramadhan (Bujang Kurir). (Syahrul)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00