• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Jembatan di Jalan Trans Kalimantan Rusak, Paulus Minta PU Segera Perbaiki

17 November
13:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Kerusakan terjadi di sejumlah titik di jalan Trans Kalimantan, misalnya di KM 33. Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Paulus Andy Mursalim meminta Kementrian PU Dirjen Bina Marga Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional XI Satker P2JN Provinsi Kalbar untuk memperhatikan jembatan di jalan nasional yang rusak. 

"Jembatannya sudah rusak dan udah sering kecelakaan, sekarang orang setempat ngecor dengan biaya swadaya masyarakat setempat," kata Paulus, Minggu (17/11/2019).

Menurutnya, berdasarkan informasi dari masyarakat setempat, kerusakan infrastruktur dasar itu sudah lama. Namun sangat disayangkan belum ada perhatian dari instansi terkait. Akibatnya, di lokasi jalan dan jembatan yang rusak itu kerap terjadi kecelakaan lalu lintas. 

"Masyarakat prihatin banyak korban di jembatan tersebut, sudah sekitar setahun terakhir kerusakan, maka dari itu masyarakat mengambil inisiatif sendiri agar tidak menambah korban yang lebih banyak lagi," jelas Paulus. 

"Saya minta supaya ada perawatan dari balai agar tidak lama tidak makin parah, instansi terkait tolonglah jalan nasional ini diperhatikan dan segera ditangani," imbuh Politisi PDI Perjuangan Kalbar itu. 

Paulus, khawatir jika kerusakan jalan dan jembatan semakin parah, dapat saja menimbulkan korban yang lebih banyak. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00