• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Abbas, S.Ag Dominasi Perolehan Suara di 35 TPS, Warga Desa Kuala Dua Sambut Pemimpin Baru

17 November
00:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kubu Raya: Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) yang digelar hari ini Sabtu (16/11/2019), serentak dilakukan 60 Desa yang tersebar di 9 Kecamatan. 

2 jam pasca perhitungan suara Sabtu sore, sudah dapat diketahui siapa Calon Kepala Desa (Cakades) yang memperoleh suara terbanyak dan akan menjadi Kepala Desa terpilih dari masing-masing Desa. 

Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya merupakan satu diantara 60 Desa yang ikut pesta demokrasi 6 tahunan ini. Dari 4 Cakades yang turut bertarung dalam Pilkades serentak ini diantaranya nomor 1 Abbas, S.Ag, nomor 2 Matlias, nomor 3 Parno dan nomor 4 Yasno. 

Berdasarkan rapat pleno hasil rekapitulasi perolehan suara akhir Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya, dari 4 Cakades Abbas, S,Ag mendominasi suara terbanyak dengan memenangkan 35 TPS Dari 42 TPS yang ada di Desa Kuala Dua dengan perolehan suara 6667 suara (54,80%) disusul Matlias dengan perolehan suara sebanyak 3859 suara (31,72%), Yasno 925 suara (7,60%) dan Parno 578 suara (4,75%).

Saat ditemui RRI di kediamannya jalan K.H. Abdurrahman Wahid Dusun Keramat II Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya, Sabtu (16/11/2019) malam, Abbas, S.Ag merasa bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada pendukung dan seluruh warga Kuala Dua yang telah berpartisipasi dan mendukung serta mempercayai dirinya untuk memimpin Desa Kuala Dua. Dengan hasil ini, tentunya apa yang menjadi cita-cita warga ini benar-benar terwujud untuk gerakan perubahan Desa Kuala Dua. 

"Alhamdulillah, berdasarkan informasi dari teman-teman, relawan dan Tim serta diperkuat dengan rapat pleno rekapitulasi hasil akhir memang kita memperoleh suara yang cukup signifikan di atas 50 persen. Kemenangan ini merupakan suatu kebanggaan dan keinginan masyarakat untuk perubahan Desa kita dan ini merupakan kemenangan warga Desa Kuala Dua", ungkap Abbas. S.Ag di kediamannya jalan K.H. Abdurrahman Wahid Dusun Keramat II Desa Dua, Sabtu (16/11/2019) malam.

Abbas menuturkan, jika dirinya sudah resmi menjabat Kepala Desa, tentu dirinya akan menunaikan janji yang pernah di sampaikannya saat berkampanye dengan berbagai program unggulan untuk perubahan dan kemajuan Desa Kuala Dua. 

"Insya Allah kita akan menjalankan program yang sesuai kita canangkan selama ini sesuai dengan Visi dan Misi kita sampaikan untuk mewujudkan Desa Kuala Dua yang lebih baik, adil, transparan dan lebih sejahtera. Adapun program yang akan kita prioritaskan wacana pemekaran wilayah Desa yang sudah menjadi keinginan warga yang sejak lama. Tentunya kita juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terkait masalah ini. Saya juga akan merangkul kandidat Desa lainnya dalam mendukung dan membantu menjalankan program-program yang akan saya lakukan kedepannya. Karena dari sejak awal kita memang ingin merangkul semua pihak dan elemen masyarakat", jelasnya. 

Di tempat yang sama Ketua Tim Pemenangan Abbas, S.Ag, Zulhepni mengatakan, tentunya dengan adanya Pilkades serentak di Desa Kuala Dua ini sesuai dengan jargon Gerakkan Perubahan dari Tim Pemenangan sekaligus mewakili masyarakat Kuala Dua ingin melakukan perubahan sesuai dengan Visi dan Misi Kepala Desa yang sudah di sampaikan.

"Kita bersyukur dengan kemenangan ini, dan kami akan langsung bergerak untuk mewujudkan Visi dan Misi yang sudah di sampaikan Kepala Desa kita (Abbas, S.Ag). Kita juga akan membantu Kepala Desa dalam menjalankan program-program Pemerintahan Desa agar lebih baik, maju, transparan, dan mandiri", paparnya. 

  • Tentang Penulis

    Rino Kartono Mawardi

    1. Perjuangan Tanpa Pengorbanan adalah Omong Kosong dan Perjuangan Tanpa Do'a Merupakan Suatu Kesombongan...

  • Tentang Editor

    Rino Kartono Mawardi

    1. Perjuangan Tanpa Pengorbanan adalah Omong Kosong dan Perjuangan Tanpa Do'a Merupakan Suatu Kesombongan...

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00