• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hukum & Kriminal

Kejujuran, Kunci Utama Tingginya Zona Integritas Di Institusi

13 November
15:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Penyatuan persepsi sangat diperlukan di dalam bekerja dan melayani tamu, termasuk cleaning service yang kesemuanya akan menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Hal itu disampaikan Auditor Madya Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Pusat , Hamzah menjelang pengarahan Dalam rangka  Pembinaan Pegawai Mengenai  ZI WBK Oleh Kemanpan  RB di Perwakilan  BKKBN Propinsi Kalbar, Rabu (13/11/2019).

Karena dengan komitmen tersebut tidak akan lagi menerima macam-macam semua ada aturannya dan semua bergerak melayani sepenuh hati, termasuk Satpam di jajaran BKKBN perwakilan Kalbar, diantaranya harus  menanyakan kepada setiap tamu mau kemana dan urusannya apa.

“Itu salah satunya supaya mereka bekerja jujur denga n anggaranmaupun gaji yang terbatasapun kita bisa bekerja secara maksimal, itu kunci dari ZI integritas tinggi kejujuran, kalu sudah jujur semua berjalan dengan baik, saya tanyakan kepada teman-teman adalah mau tidak kita dibohongi, tidak kan, kalu kita tidak mau dibohongi mari kita jujur kepadaorang lain, karen akita tidak mau dibohongi”, ajaknya.

Auditor Madya BKKBN Pusat ini menekankan kunci utamanya jika pada pegawai tidak mau dibohong, maka jangan membohongi pemerintah, terlebih instansi tempatnya bekerja.  Hamzah optimis BKKBN Kalbar selalu siap, karena ini yang dapat dibanggakan, sehingga Kalbar menjadi tujuan dari provinsi lain  untuk studi banding.

“Sudah semestinya kesemuanya itu harus kita jaga, kemudian daftar yang sudah dibedah dan dibahas, segera dibantu untuk melengkapi, termasuk merapikan nolutennya, karena masih ada waktu untuk menyampaikan ke KEMENPANRB”, tukasnya. (Hermanta).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00