• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Songsong Hari Pahlawan dan Hari Juang Kartika, Kodim 1207/BS Gelar Binter Terpadu

8 November
12:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Kodim 1207/BS  dan secara umum Kodam XII Tanjungpura kembali menggelar Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu 2019  yang di Pusatkan di  makoramil 1207-03 Pontianak Barat, Jumat (8/11/2019).

“Binter terpadu yang digelar dalam rangka menyongsong Hari Pahlawan yang jatuh 10 November 2019, tersebut terdiri dari Bhakti TNI, Komunikasi Sosial-Komsos dan kegiatan perlawanan Wilayah yang dikemas dalam Binter Terpadu”, jelas Komandan Kodim 1207/BS Kolonel Armed Stefie Jantje Nuhujanan saat membuka kegiatan tersebut  Makoramil Pontianak Barat, Jumat (8/11/2019).

Dandim mengatak, selain dalam rangka menyongsong  hari pahlawan, kegiatan ini juga serangkaian menyambut Hari Juang Kartika, yaitu hari lahirnya Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat yang nanti akan diperingati pada 15 Desember 2019.

“Seperti yang kita lihat bersama  disini ada kegiatan bhaksos dimana kita melakukan pengobatan umum  secara gratis, kemudian kami membagikan sembako kepada pasien-pasien yang di kegiatan ini, kemudian yang kedua kegiatan komunikasi sosial  yang dlaam hali ini kami  mengundang nak-ank sekolah dan segenap komponen masyarakat untuk melakukan dua kegiatan. Yang pertama kegiatan di Koramil 03 ini kita memberikan materi tentang wawasan kebangsaan dan mencegah faham radikalisme”, papar Dandim 1207/BS.

Lebih lanjut Dandim 1207/BS Kolonel Armed Stefie Jantje Nuhujanan mengatakan yang tidak kalah pentingnya dalam kegiatan ini juga dipeparkan materi tentang hoax yang akhir-akhir ini marak terjadi di Kota Pontianak. Sementara Komsos yang kedua juga dilaksanakan di Kodim 1207/BS dengan mengundang Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) dan Keluarga  besar  TNI, dengan materi sama yaitu tentang wawasan kebangsaan. Kegiatan terakhir berupa Karya Bhakti  yang di pusatkan Kesultanan Pontianak dan di masjid Jami’

“Kenaapa kita memilih di sana karena memang masjid dan kraton kesultanan Pontianak ini merupakan icon kota Pontianak, sehingga kata harus jaga kebersihan , disamping itu kami juga ingin supaya memeberikan materi kepada maysarakat tentang pentingnya kebersiahan”, harapnya.

Kolonel Armed Stefie Jantje Nuhujanan mengatakan berbagai kegiatan tersebut telah melibatkan segenap komponen masyarakat, diantaranya 110 anak sekolah di wilayah Koramil 1207-03. Sedangkan Karya Bhakti lingkungan Kesultanan dan masjid Jami’ telah mengerahkan 600 orang, terdiri dari anak sekolah dan segenap komponen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh pemuda maupun tokoh adat.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang  benar-benar menghargai jasa para pahlawannya, sehingga sudah semestinya seluruh rakyat Indonesia merayakan dan memperingatai hari pahlawan dengan penuh semangat.  Karena tanpa pahlawan-pahlawan  kusuma bangsa tidak akan kita semua ada sampai sekarang”, pungkasnya. (Hermanta).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00