• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Wujudkan Bhakti Santri Untuk Negeri, Majelis Ilmu dan Dzikir Ar-Raudah Hisaniyah Kalbar Gelar Sunnatan Massal

7 November
11:56 2019
1 Votes (1)

KBRN, Kubu Raya: Sebagai wujud Bhakti Santri untuk Negeri, Majelis Ilmu dan Dzikir Ar-Raudah Hisaniyah Kalimantan Barat (Kalbar) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Kesehatan dan Camat Sungai Ambawang menggelar sunnatan massal yang berlangsung di Kantor Camat Sungai Ambawang, Rabu (06/11/2019).

Ketua Ar-Raudah Hisaniyah Kalbar Maisum Sulaiman, S.E mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan bagi pihaknya untuk membantu bagi warga yang tidak mampu dan memberikan manfa’at kepada masyarakat dengan menggelar sunntan massal. Dirinya mengkui, kegiatan ini sudah direncanakan pihaknya jauh-jauh hari, bahkan sebelum peringatan Hari Santri Nasioanl tanggal 22 Oktober lalu dan kegiatan ini juga merupakan masukan dari anggota Majelis yang menginginkan digelarnya Sunnatan Massal.

“Kegiatan sunnatan massal ini sebenarnya sudah menjadi agenda tahunan bagi kami dalam memberikan manfa’at bagi masyarakat dan membantu warga yang kurang mampu, sehingga kegiatan ini akan meringankan beban orang tua yang anaknya hendak di sunnat. Sebenarnya jumlah anak yang akan di sunat ini sebanyak 50 anak, namun yang berhasil di sunat sebanyak 44 anak, karena ke 6 anak lainnya banyak yang menolak untuk di sunat, bahkan ada anak yang sudah di suntik namun lari karena ketakutan saat proses sunat dilakukan”, ungkap Ketua Majelis Ilmu dan Dzikir Ar-Raudah Hisaniyah Sungai Ambawang Maisum Sulaiman, S.E sat menggelar sunnatan massal yang berlangsung di Kantor Camat Sungai Ambawang, Rabu (06/11/2019).

Maisum menjelaskan, selain membantu masyarakat kalangan ke bawah, kegiatan sunnatan massal ini juga sebagai wujud pengabdian Majelis Ilmu dan Dzikir Ar-Raudah Hisaniyah Sungai Ambawang di bidang sosial di tengah-tengah masyrakat dengan menggelar sunnatan massal ini.

“Alhamdulillah, dukungan dan animo masyarakat dalam kegiatan ini cukup besar sehingga kami bisa mengemas peringatan Hari Santri Nasional dengan menggelar kegiatan bertemakan Bhakti Santri Untuk Negeri berupa sunntan massal. Saya menghimbau kepada seluruh alumni santri yang ada di Kalimantan Barat dan khususnya bagi alumni Pondok Pesantren Raudhatul Ulum 1 Malang melalui Majelis Ilmu dan Dzikir Ar-Raudah Hisaniyah Kalbar untuk teruslah mengabdi kepada masyarakat dengan ilmu yang dimiliki dan kegiatan yang dilakukan. Meski selama ini hanya bergerak dibidang dakwah dan pendidikan”, himbaunya.

Kegiatan sunnatan massal ini melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya dengan menurunkan tenaga medis dari Puskesmas Sungai Ambawang dan pemberikan bingkisan kepada anak-anak yang disunat oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya Mahyudin yang mewakili Plt. Kepala Dinas Kesehatan H. Marijan, S.Pd. M.kes.

  • Tentang Penulis

    Rino Kartono Mawardi

    1. Perjuangan Tanpa Pengorbanan adalah Omong Kosong dan Perjuangan Tanpa Do'a Merupakan Suatu Kesombongan...

  • Tentang Editor

    Rino Kartono Mawardi

    1. Perjuangan Tanpa Pengorbanan adalah Omong Kosong dan Perjuangan Tanpa Do'a Merupakan Suatu Kesombongan...

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00