• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Wisata & Kuliner

Apresiasi Gagasan Bupati Muda, Kapolda Kalbar: 2045, Indonesia Emas Berangkat dari Generasi Milenial Saat Ini Menuju Kemandirian Pangan

3 November
19:33 2019
1 Votes (5)

KBRN, Kubu Raya: Gerakan Wisata Tanam Padi Milenial yang digagas Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan di Desa Parit Keladi Kecamatan Sungai Kakap mendapatkan apresiasi dari Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono. Kapolda mengatakan, suasana dan aroma Gerakan Wisata Tanam Padi yang melibatkan ribuan pemuda dari berbagai jenjang pendidikan ini tidak akan pernah ditemukan di kota, karena suasana alam dan bersihnya udara yang ada di sini sangat sehat, sebab kalau di kota masyarakat akan menghirup asap dan polusi.

“Dengan suasana yang masih sehat ini, ayo pemuda-pemudi yang ada di Kabupaten Kubu Raya manfaatkan dan rawatlah suasana sehat ini sebaik mungkin untuk bekal anak cucu kita nantinya. Kita ketahui jumlah penduduk Kalimantan Barat kurang lebih 5 juta 400 jiwa. Dari jumlah penduduk tersebut terdapat 3.000 pemuda yang menggaungkan dan menggemakan kegiatan Gerakan Wisata Tanam Padi Milenial ini, Insya Allah teman-teman kita lainnya akan mengikuti. Apalagi saat ini Kalimantan Barat memplopori Desa Mandiri se-Indonesia yang sudah memiliki 87 Desa Mandiri”, ungkap Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono saat menghadiri Gerakan Wisata Tanam Padi Milenial di Desa Parit Keladi Kecamatan Sungai Kakap, Minggu (03/11/2019).

Kapolda menilai, Gerakan Wisata Tanam Padi Milenial ini akan menjadi contoh tauladan terutama bagi Desa-desa sekitar dengan melibatkan perangkat pemuda-pemudinya terutama mahasiswa, karena mahasiswa harus mempunyai inisiatif, kreatif, inovatif sehingga bisa dicontoh dan bermanfaat dari ilmu yang di dapat di kampus-kampus.

“Dengan inovasi dan gagasan dari bapak Bupati Kubu Raya dengan menggelar kegitan ini sebagai momentum untuk membangkitkan  kembali dan meningkatkan hasil pertanian yang baik dan berkualitas di Kalimantan Barat. Selian itu, dilibatkannya pemuda dalam kegiatan ini, membuktikan pemuda Kubu Raya memiliki peran penting dalam keberhasilan kemandirian pangan bagi Kubu Raya. Kalau saya melihat, pemuda Kubu Raya sangat antusias dalam menanam padi, karena banyaknya saya sendiri tidak bisa menghitung berapa jumlah pemuda yang turun langsung dalam kegiatan ini. Dengan melihat situasi ini, Insya Allah tahun 2045 Indonesia Emas berangkat dari Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat”, ucapnya.

Selain dihadiri Bupati, kegiatan yang berlangsung di Sawah Parit Keladi (Sparkel) ini juga dihadiri Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Pangdam XII Tanjungpura Mayor Jendral TNI. Muhammad Nur Rahmad, Danlanud Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M, Danlantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi dan Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si.

  • Tentang Penulis

    Rino Kartono Mawardi

    1. Perjuangan Tanpa Pengorbanan adalah Omong Kosong dan Perjuangan Tanpa Do'a Merupakan Suatu Kesombongan...

  • Tentang Editor

    Rino Kartono Mawardi

    1. Perjuangan Tanpa Pengorbanan adalah Omong Kosong dan Perjuangan Tanpa Do'a Merupakan Suatu Kesombongan...

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00