• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Tampung Aspirasi Masyarakat, Alifudin Buka Rumah Komunikasi Informasi

2 November
22:05 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Anggota DPR RI Fraksi PKS H. Alifudin melaunching Rumah Komunikasi Informasi H. Alifudin yang berlokasi di Jalan H. Rais A. Rachman Gang Bukit Tinggi No.57 Kota Pontianak, Sabtu (2/11/2019) malam. 

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPW PKS yang juga Anggota DPRD Provinsi Kalbar Arif Joni Prasetyo serta Anggota DPRD Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya dari Fraksi PKS.   

Anggota DPR RI H. Alifudin mengatakan, rumah komunikasi informasi ini diharapkan menjadi tempat untuk menampung aspirasi masyarakat. Selain itu, masyarakat juga bisa mengetahui apa yang tengah dikerjakan wakilnya baik di DPRD provinsi, kabupaten dan kota hingga di DPR RI. 

"Kami di DPR wajib memberi informasi dan komunikasi. Warga bertanya, maka kami harus bisa menjawab. Harapan kami memiliki rumah informasi komunikasi ini, agara warga lebih nyaman. Insya Allah kedepan, kita siapkan rumah yang lebih besar lagi," kata Alifudin yang akan bertugas di Komisi IX DPR RI itu. 

Alifudin menerangkan, bagi warga yang datang ke rumah informasi dan komunikasi itu akan diterima oleh staf yang sudah diberi tugas. Mereka nantinya akan mencatat dan memberikan informasi yang dibutuhkan. 

"Silahkan warga salurkan aspirasi kepada staf kami. Ada staf resmi ada SKnya. Aspirasi akan dicatat. Tugas saya di komisi sembilan, meliputi masalah kesehatan, tenaga kerja dan jaminan sosial. Tapi jika ada masukan atau aspirasi  di luar bidang itu, kami tetap akan mencatatnya menindaklanjuti juga," ujar Alifudin.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Kalbar Arif Joni Prasetyo memgingatkan kader yang terpilih menjadi anggota dewan, serius bekerja. Arif juga menyatakan jika legislator dari PKS wajib untuk berinteraksi dengan masyarakat yang diwakilinya. 

"Wakil rakyat harus dekat dengan  rakyatnya, salah satu titik temu di rumah informasi dan komunikasi. Jangan menjauh dengan rakyat yang kita wakili. Jangan matikan HP. Jangan ada telepon, SMS atau WA tidak dijawab. Karena ini, merupakan karakter wakil rakyt dari PKS. Sebab kalo kita jauh dari yang diwakili, untuk apa kita ada di DPRD ," tegasnya. 

Arif Joni juga memastikan jika rumah informasi komunikasi H. Alifudin benar-benar dimanfaatkan dan staf yang bertugas harus bertanggungjawab, sehingga warga yang datang tidak kecewa. 

"Karena itu saya berharap rumah ini jadi rumah bersama. Ini merupakan pintu gerbang untuk terus menjalin komunikasi," tutupnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00