• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

TMMD Imbangan Ke-106, Bantu Atasi Jalan Becek dan Berlumpur Dengan Rabat Beton

22 October
23:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Rasau Jaya : Masyarakat Dusun Manunggal Karso Desa Rasau Jaya Tiga Kabupaten Kubu Raya merasa terbantu dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Ke-106 Kodim 1207/BS, karena pekerjaan yang dilakukan benar-benar menopang pekerjaan masyarakat, khususnya para petani yang selama ini terkendala akses jalan yang sulit.

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Rasau Jaya Tiga Kubu Raya, Ahmad ketika dikonfirmasi di kantor setempat, Selasa (22/10/2019) mengakui, khusus pekerjaan prasarana fisik TMMD yang berupa pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1,6 Km memang sudah sangat lama menjadi dambaan masyarakat, sehingga keberadaan akases jalan beton bakal mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Merasakan sekali, karena dengan adanya bangunan jalan rabat beton sepanjang 1,6 Km yang dikerjakan TNI dalam program TMMD memeang betul-betul membantu masyarakat  yang kemarin jalannya becek pada waktu musim hukan sekaran sudah tidak becek lagi kalau sudah difungsinkan betul-betul”, ungkap Ahmad.

Menyinggung tentang kegotong-royongan masyarakat untuk membantu TMMD, terutama dalam pembangunan jalan rabat beton,  Ahmad menyatakan sudah berjalan dengan baik, dalam arti masyarakat guyup untuk membantu, walaupun masih ada beberapa orang yang belum tergerak hatinya tidak menjadi persoalan, karena yang penting rata-rata masyarakat banyak yang mendukung.

Kades Rasau jaya Tiga Kabupaten Kubu Raya ini berharap  dengan adanya program TMMD tahun ini masyarakat dapat memanfaatkan jalan yang dibangun dalam program TMMD.

“Agar jalan tidak cepat rusak, saya akan membatasinya dengan melarang truk-truk bermuatan berat di atas 5 ton masuk, dan solusinya dapat menggunakan pick up dengan muatan di bawah 2 ton”,  tukasnya. (Hermanta).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00