• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Walikota Pontianak dan Kaper BKKBN Kalbar Terima Penghargaan Dari Kwarnas

22 October
23:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Mempawah : Pramuka sangat penting untuk membentuk karakter generasi muda yang akhlakul kharimah dan dapat menjadi satu diantara elemen yang bergerak bagi kemajuan Indonesia. Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat menerima penghargaan dari Kwartir Nasional (Kwarnas) seusai Upacara Pembukaan perkemahan Wirakarya Daerah (PWD) Kalimantan Barat di Stadion Opu Daeng Manambon Mempawah, Selasa (22/10/2019) mengatakan,  perkembangan  kepramukaan di kota Pontianak sendiri sangat bagus dan kegiatannya aktif.

“Nanti kita di Kelurahan-kelurahan di Kecamatan juga ikut dan di sekolah-sekolah diwajibkan, saya pernah mengalami dari SD, SMP kita disiplin baris berbaris saling menghormati, gotong royong, banyak hal-hal positif yang bisa dilakukan, cinta kepada lingkungan, tanah air dan sebagainya”, tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat Drs. Kusmana yang juga mendapatkan penghargaan  baik dari Kwarda  maupun Kwarnas menaruh apresiasi atas penghargaan ini.

“BKKBN sebagai tim saka kencana mendapatkan beberapa penghargaan, terutama saya dapat sebagai pembina pramuka saka gerakan saka keluarga berencana dan pak Aulisi sebagai pelaksana bina kegiatan saka kencana, memang berbeda karena Kaper penasehat, jadi kelas, penghargaannya level Lima sementara pak Aulia dan pak gugus level Tiga”, jelasnya.

Kaper BKKBN Provinsi Kalbar ini mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan merupakan suatu bentuk kegiatan BKKBN  dalam kegiatan kepramukaan, khususnya  kegiatan Saka Kencana dan kegiatan-kegiatan ke Kwardaan mendapatkan perhatian spesial dari  Kwarda maupun Kwarnas.

“Penghargaan ini adalah suatu bentuk pemberian penghargaan yang tulus dan ikhlas diberikan kepada BKKBN karena banyak kegiatan-kegiatan yang diselaraskan dengan kegiatan-kegiatan dan program-program kepramukaan”, tambahnya. (Hermanta).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00