• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Hari Jadi Pontianak ke 248, Mujiono : Optimalkan Pelayanan Publik 

22 October
10:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Anggota DPRD Kota Pontianak Mujiono berharap Pemkot bisa menuntaskan sejumlah persoalan mendasar, di Hari Jadi Pontianak ke 248 tahun. Persoalan mendasar yang menjadi keluhan warga Kota Pontianak itu, semakin hari harusnya semakin kecil.

“Kita ucapkan selamat hari jadi Pontianak ke 248. Mudah-mudahan ini menjadi momentum bagi Pemkot Pontianak dalam memperbaiki pelayanan publik dalam segala hal. Masalah kesehatan, pendidikan kemudian fasilitas jalan. Termasuk juga pelayanan publik yang berkaitan dengan gas (tiga kilo), yang menjadi persoalan masyarakat. Masyarakat antri sudah seminggu tidak ada gas,” katanya, Selasa (22/10/2019).

“Harusnya persoalan publik ini semakin hari semakin kecil. Penyelesaiannya semakin baik,” timpal Mujiono.

Selain itu, Politisi PAN Kota Pontianak ini juga menyebutkan, jika untuk meningkatkan pelayanan publik dan menunjukkan hadirnya pemerintah di tengah masyarakat, Mujiono juga mendorong dan mendukung penuh realisasi pembangunan rumah sakit tipe D di Kecamatan Pontianak Utara.

Rumah sakit ini, diharapkan rampung dalam waktu dekat dan kehadirannya dapat dirasakan masyarakat Kota Pontianak di wilayah timur dan utara.

“Momentum untuk membangun rumah sakit tipe D saya harapkan segera terwujud di Pontianak Utara. Ini juga dalam rangka mewujudkan pelayanan publik di bidang kesehatan. Sudah dianggarkan oleh pemerintah kota, mudah-mudahan segera terwujud,” ujarnya.   

Namun demikian, Mujiono juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Pemkot Pontianak selama ini. Misalnya saja, untuk pembangunan sarana prasarana pendidikan yang menjadi kewenangan Pemkot.

“Fasilitas pendidikan SD dan SMP sudah cukjup memadai. Dari sisi bangunan sudah bagus, halaman dan pagarnya juga sudah bagus. Artinya, ini keberhasilan pemerintah kota dalam rangka meningkatkan kwalitas pendidikan, tinggal masalah gurunya saja yang masih terbatas,” tutupnya.

   

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00