• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Bupati Kubu Raya: Di Era Digital Serba Cepat, BKMT Harus Fokus dan Menanjakkan Kualitas Gerakan Dakwah

16 October
16:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kubu Raya: Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat memiliki fungsi penting dalam upaya mewujudkan visi Pemerintah Daerah. 

Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan,  S.H mengatakan, sebagai organisasi yang fokus pada penguatan peran perempuan, BKMT juga punya andil besar meningkatkan kualitas generasi bangsa.

“Setiap organisasi didirikan dengan substansi tujuan mengejar kebahagiaan. Dan ini sejalan dengan salah satu visi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, yakni mewujudkan masyarakat yang bahagia dan religius. Maka visi bahagia dan religius ini harus ditanamkan betul-betul di keluarga melalui BKMT,” ungkap Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan, S.H saat menghadiri Pelantikan Bersama Pengurus Daerah BKMT Kabupaten Kubu Raya, Pengurus Cabang BKMT Kecamatan Sungai Kakap, dan Pengurus Cabang BKMT Kecamatan Sungai Ambawang Periode 2019-2024 di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (16/10/2019). 

Bupati Muda mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya komit pada penguatan peran perempuan. Hal itu bahkan telah menjadi sejumlah misi pemerintah daerah. Tercantum tegas dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kubu Raya. 

Menurut Orang nomor satu di Kubu Raya ini, Penguatan peran tersebut, untuk mengejar keadilan, ketahanan rumah tangga, dan peningkatan kualitas hidup masyarakat. 

“Mengapa? Karena memang sudah tidak bisa dibantah lagi bahwasanya kekuatan peran ibu-ibu itu sangat menentukan. Signifikan dari hulu hingga ke hilir. Kalau perempuannya cerdas, bergerak, dan selalu punya ide-ide solutif, insya Allah generasi kita juga akan disiapkan dengan baik,” paparnya.

Bupati Muda mengingatkan, arah kebijakan pembangunan negara saat ini mensyaratkan kualitas sumber daya manusia yang andal. Karena itu, BKMT punya peran penting. Peran yang harus diikuti dengan gerakan-gerakan yang fokus dan cepat. Mengingat era digital saat ini mengharuskan tindakan yang serba cepat. 

“Kita lipat ruang dan waktu karena era ini menuntut kita untuk lebih cepat melompat. Kalau tidak, akan tergilas dengan zaman dan anak-anak kita tidak bisa dipersiapkan dengan baik. Jadi kita harus bisa berpikir menembus zaman. Sebagaimana para pejuang bangsa dulu menembus zaman memikirkan kita hari ini. Sehingga kita juga bertanggung jawab memikirkan bagaimana kehidupan anak cucu yang akan datang,” jelasnya. 

Bupati berharap, diperlukan banyak dari BKMT, karena peran BKMT sangat diandalkan untuk bisa melakukan langkah-langkah pembinaan keluarga. Sekaligus mengawal program-program pemerintah daerah. Ia meminta BKMT memanfaatkan kesempatan yang ada untuk terus menjaga generasi bangsa. 

“Ibu-ibu punya peluang besar di BKMT untuk melakukan berbagai hal yang lebih dari yang standar. BKMT sebagai suatu gerakan religius ibu-ibu yang masif akan memberikan perbedaan. Khususnya perbedaan pada pendidikan anak sebagai efek dari kegiatan di BKMT,” tuturnya. 

Bupati Muda berharap ke depan akan semakin banyak program sinergis yang punya nilai tambah dan terukur. 

“Fokus di target di masing-masing desa. BKMT menanjak, Kubu Raya selamat,” Tegasnya.

Turut hadir pada kegiatan pelantikan Ketua TP PKK Rosalina Muda Mahendrawan, Ketua GOW Atzebi Yatu Lensi Sujiwo, dan Ketua DWP Dyah Indah Yusran Anizam. 

  • Tentang Penulis

    Rino Kartono Mawardi

    1. Perjuangan Tanpa Pengorbanan adalah Omong Kosong dan Perjuangan Tanpa Do'a Merupakan Suatu Kesombongan...

  • Tentang Editor

    Rino Kartono Mawardi

    1. Perjuangan Tanpa Pengorbanan adalah Omong Kosong dan Perjuangan Tanpa Do'a Merupakan Suatu Kesombongan...

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00