• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Komitmen Bangun Sambas, Jurnalis Senior Ini Daftar ke PDI Perjuangan Sebagai Balon Bupati

18 September
08:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Direktur Pon TV Mursalin resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal calon (Balon) Bupati Sambas, ke PDI Perjuangan. Mursalin, menyerahkan berkas pendaftaran ke sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sambas di Jalan Saing Rambi Sambas, Selasa (17/9/2019) siang.

Berkas pendaftaran sebagai Balon Bupati pada pilkada Sambas tahun 2020 itu, disampaikan secara resmi oleh Mursalin dan diterima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Sambas, Darso dan pengurus partai lainnya. 

“Upaya PDI Perjuangan untuk menjaring kepemimpinan Kabupaten Sambas melalui kontestasi Pilkada patut kita apresiasi dan acungi jempol. Apalagi PDI Perjuangan tidak hanya memberi kesempatan kepada kadernya, tapi juga semua khalayak dipersilakan untuk mendaftar,” kata Mursalin. 

Menurut Mursalin, sebagai partai yang memiliki pengalaman panjang di republik ini, PDI Perjuangan tentu paham betul siapa yang akan mereka usung untuk menjadi pemimpin di suatu daerah. Visi kerakyatan, nasionalisme, diantara yang ditekankan oleh PDI Perjuangan kepada figur yang mereka pilih, disamping tentu keterpilihan dan penerimaan di masyarakat. 

“Saya percaya PDI Perjuangan akan menampilkan yang terbaik,” ujar Mursalin. 

Mursalin menegaskan bahwa keinginan untuk membangun Kabupaten Sambas menjadi lebih baik, adalah satu diantara latar belakang dirinya untuk ikut dalam kontetasi Pilkada 2020. Apalagi, Sambas adalah daerah tempat kelahirannya.

“Siapapun tentu harus merasa terpanggil untuk membangun Sambas, termasuk saya sebagai  seorang putra kelahiran Kabupaten Sambas,” tegasnya.

“Momentum pilkada adalah proses pergantian kepemimpinan yang dijamin konstitusi. Makanya perhelatan demokrasi ini harus dimanfaatkan betul dalam rangka memajukan daerah dan Bangsa,” timpal jurnalis senior itu. 

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Ferdinan Solihin memberikan apresiasi pada Mursalin yang sudah daftar dan menyerahkan berkas sebagai Balon Bupati Sambas. 

"Terimakasih atas kehadiran langsung Pak Mursalin ke sini untuk menyampaikan berkas pendaftarn Calon Kepala Daerah,” ujar 

Ferdinan juga mengungkapkan, ada beberapa orang yang telah mengambil formulir ke DPC PDI Perjuangan, namun hingga sehari menjelang penutupan Selasa (17/9) siang, belum sampai lima orang yang mengembalikan berkas pendaftaran, baik sebagai Balon Bupati maupun Wakil Bupati Sambas untuk Pilkada 2020.

“Berkas yang masuk akan segera Kami teliti untuk kemudian diteruskan ke DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar,” tutupnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00