• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Firdaus Zar'in Sebut Nama Unsur Pimpinan Dewan Sudah Ada, Tinggal di Sahkan

17 September
08:57 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Wakil Ketua sementara DPRD Kota Pontianak Firdaus Zar’in memastikan, jika alat unsur pimpinan dan alat kelengkapan dewan akan segera dibentuk dan disahkan. Empat partai politik peraih suara terbanyak dalam pemilu 2019, sudah memiliki nama-nama kadernya yang akan diusulkan untuk mengisi pimpinan dan alat kelengkapan dewan.

“Tugas pimpinan sementara tadikan fasilitasi pembentukan pimpinan dewan definitif dan alat kelengkapan dewan. Ada fraksi, ada badan. Saya pikir tidak ada masalah,” katanya, Senin (16/9/2019).

“Sudah ada yang diutus. Tidak terlalu masalah, tinggal kita mengakomodir dan dibuat dalam satu keputusan. Yang belum adalah badan dan komisi,” timpal Firdaus.

Sementara untuk mengisi jabatan ketua di alat kelengkapan dewan seperti Badan Kehotmatan Dewan, Badan Musyawarah, Badan Anggaran dan Badan Pembentukan Perda, Firdaus menyatakan masih akan dibahas. Dan biasanya, terjadi dinamika internal, karena sepatutnya, Anggota DPRD yang sudah menjadi pimpinan atau masuk di jajaran ketua-ketua fraksi dan komisi, harusnya tidak lagi masuk di ketua badan.

“Kebiasaannya adalah kalau sudah di ketua komisi, tidak di ketua badan. Atau sebaliknya, dalam rangka pemerataan. Saya pikir pembentukan pimpinan definitif ini tidak akan lama. Kalau memang mau, seminggu juga selesai,” ujarnya.

Usai menetapkan pimpinan dan alat kelengkapan dewan, Firdaus mengungkapkan, selanjutnya DPRD Kota Pontianak akan segera melaukan pembahasan APBD Tahun 2020. Karena waktu pembahasannya sudah mepet, sehingga harus segera diselesaikan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00