• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan & Kebudayaan

Kabut Asap Masih Pekat TK Raudhatul Jannah Liburkan Siswa

12 September
16:57 2019
1 Votes (4)

KBRN, Pontianak: Kabut Asap akibat dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) masih terpantau cukup pekat di wilayah Kota Pontianak dan sekitarnya. Oleh karena itu, khawatir akan mengganggu kesehatan anak didik dalam melaksanakan aktifitas belajar mengajar, Taman Kanak-kanak Raudhatul Jannah Kelurahan Tanjung Hulu Kecamatan Pontianak Timur mengambil kebijakan meliburkan para siswanya selama dua hari kedepan sejak 12 sd 14 September 2019.

“Kami mengambil kebijakan meliburkan anak-anak, setelah mendapat arahan dari pengawas TK sore kemarin, sebelum ada edaran dari pemerintah setempat atau dinas terkait. Jika Senin pekan depan kondisi udara masih belum memungkinkan, libur akan ditambah sembari melihat perkembangan cuaca,”ungkap Kepala TK Raudhatul Jannah Fatimatuzzuhro Indriati Kamis (12/09/2019).

Fatimatuzzuhro Indriati mengingatkan para orang tua agar mengawasi anak-anak mereka untuk tidak bermain di luar rumah, meski aktifitas sekolah diliburkan. Lebih lanjut, dirinya mengutarakan, dampak Kabut Asap tidak hanya dirasakan oleh anak-anak didik, para guru juga merasakan dampak akibat Kabut Asap terhadap kesehatan.

“Para orang tua juga harus mengawasi anak-anaknya, jangan main di luar rumah. Kalau gitu bagus mereka sekolah saja. Selain itu, guru-guru juga merasakan dampaknya, ada yang mulai sakit tenggorokannya,” paparnya.

Sementara itu di temui di ruang kerjanya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak Syahdan Lazis membenarkan, jika pihaknya telah mengeluarkan edaran untuk meliburkan sementara waktu aktifitas belajar mengajar mulai dari tingkat PAUD hingga SMP baik negeri dan swasta, di Kota Pontianak sebagai tindak lanjut berdasarkan Edaran dari Walikota Pontianak. Edaran mulai berlaku sejak tanggal 12 hingga 14 September 2019 dan masuk kembali Hari Senin 16 September 2019.

“Mulai hari ini kita liburkan dari tanggal 12 sampai dengan 14 September. Kita berharap hari ini hujan dan bisa normal kembali, Senin bisa masuk seperti  biasa,” harapnya.

Syahdan Lazis mengimbau para guru hingga staf TU agar tetap melaksanakan aktifitas atau pekerjaan selama anak didik di liburkan, seperti mempersiapkan bahan ajaran yang akan diajarkan pasca libur selesai. Begitu pula dengan para orang tua agar selalu mengawasi anak-anak mereka, jangan biarkan bermain di luar rumah.

“Bagi para guru tetap beraktifitas seperti biasa. Mereka bisa menyiapkan bahan ajaran untuk siswa nanti setelah masuk.  Kemudian para orang tua juga harus mengawasi anaknya. Kalau terpaksa keluar harus pakai masker,”pungkasnya. (Syahrul)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00