• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosial

Prihatin Dampak Kabut Asap, PMII Kubu Raya Bagikan Masker

11 September
20:52 2019
0 Votes (0)

KNRN, Pontianak : Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kubu Raya, membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan disejumlah lokasi, Rabu (11/9/2019). Aksi bagi masker ini dilakukan dilakukan PMII dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya. 

"Akibat kabut asap, kondisi udara semakin tidak sehat. Karena itu, kami bergerak untuk melakukan kegiatan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat," kata Abdul Adim Ketua PC PMII Kubu Raya. 

Pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian PMII, karena kabut asap sangat berbahaya untuk kesehatan. Sehingga jika tidak dicegah bisa berakibat fatal. 

"Kami juga mengimbau masyarakat Kubu Raya, khusunya dan masyarakat Kalbar pada umunya, untuk selalu menggunakan masker ketika berada diluar rumah, dan kurangi aktifitas diluar rumah untuk mencegah terjadinya Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA)," terangnya.

PMII Kubu Raya juga mengajak masyarakat untuk tidak membakar lahan. Sebagai satu diantara upaya mencegah sebaran kabut asap. 

Sedangkan untuk pemerintah daerah dan aparat penegak hukum, PMII Kubu Raya meminta upaya real mencegah sebaran kabut asap. Dan menindak tegas pelaku pembakar lahan. 

"Kami minta pemerintah, kepolisian dan semua instansi yang terkait untuk mengambil tindakan tegas pada pelaku atau oknum, baik perusahaan ataupun perorangan yang terbukti membakar lahan," tegas Adim. 

PMII Kubu Raya, juga mengapresiasi langkah pemerintah daerah yang telah meliburkan kegiatan belajar mengajar di daerah itu. Seraya berharap kabut asap segera bisa diatasi. 

"Kedepan kita berharap agar bencana tahunan ini tidak terjadi lagi sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat," tutup Adim.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00