• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

30 Koli Berisi Tabloid Indonesia Barokah Diamankan Polda Kalbar

11 February
17:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Pihak Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Barat mengamankan 31 koli barang kiriman dari jasa pengiriman barang PT. Pos Indonesia Pontianak, yang beririkan tabloid Indonesia Barokah, dalam dua kali pengiriman, Jumat (08/02/2019) dan Senin (11/02/2019).

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono membenarkan bahwa tabloid Indonesia Barokah sudah diamankan di Mapolda Kalbar. Polda Kalbar hingga saat ini masih menyelidiki lebih lanjut tentang penemuan tersebut.

"Dalam melakukan penyelidikan ini, penyidik Polda Kalbar, mengamankan terlebih dahulu Tabloid Indonesia barokah ini.  Ada 30 koli," katanya di Mapolda Kalbar, Senin (11/02/2019).

Dari 30 koli tersebut, Kapolda tidak merincikan berapa jumlah eksemplar yang ditemukan jajarannya dan sejauh ini, pihak kepolisian masih menyelidiki untuk tujuan kiriman dan alamat pengiriman.

“Untuk sementara dari penyidikan, tabloid ini banyak menyasar ke masjid dan pondok pesantren di kalimantan barat dan tidak memenuhi standar aturan jurnalistik, baik aturan dari dewan pers maupun aturan kode etik jurnalistik.  Kalau saya tidak salah, perizinannya  tidak ada, " timpalnya.

Ditegaskannya, sebuah terbitan tabloid tersebut  harus memiliki 3 unsur yang mesti dipenuhi oleh suatu media massa.

"Namanya sebuah tabloid itu kan harus ada perizinan. Dari UU pers, peraturan dewan pers, dan dari kode etik jurnalistik," terangnya.

Atas penemuan ini, Polda Kalbar sudah berkoordinasi dengan Bawaslu Provinsi Kalbar untuk tindak lanjut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00