• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan & Kebudayaan

Bangsa Tengah Berduka, Pemuda Katolik Ajak Rayakan Natal Dengan Sederhana

26 December
08:19 2018
0 Votes (0)


KBRN, Pontianak : Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Katolik Karolin Margret Natasa, menyampaikan duka mendalam atas musibah tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung. Dirinya juga mengimbau umat Kristiani merayakan Natal dengan sederhana di tengah kondisi bangsa yang sedang berduka.

"Untuk saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah di Banten dan Lampung, dan kita malam Nantal dikhususkan untuk mendoakan saudara-saudara kita tersebut. Kita prihatin dengan kondisi bencana," katanya di Kabupaten Landak, Rabu (26/12/2018).

"Perayaan Natal tahun ini juga secara umum saya sampaikan di Gereja pada kondisi keprihatinan, kami justru di kprihatinan dan gonjang-ganjing politik, situasi perekonomian yang belum menentu," sambungnya.

Karolin menyebutkan dalam kondisi yang seperti ini, berbagai upaya harus dilakukan. Sebagai umat yang beragama tentunya do'a terbaik harus senantiasa dipanjatkan. 

"Dan kondisi bencana iman kita diuji bahwa kita harus memiliki harapan. Semoga dengan perayaan Natal ini umat kristiani memiliki harapan, terus berdoa agar kondisi Indonesia menjadi lebih stabil dan kita semua yang saat ini sedang merasakan kondisi perekonomian yang terganggu, mudah-mudahan ditahun akan datang kondisi kita bisa menjadi lebih baik," tutupnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00