• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Kalbar, Potensi Besar Pasaran XL Axiata

6 December
23:26 2018
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Kalimantan Barat menjadi satu diantara  fokus area XL Axiata dalam peningkatan kualitas layanan data melalui penambahan jumlah BTS di sejumlah Kabupaten Kota. Hal ini sudah menjadi komitmen XL Axiata, karena trafik layanan data yang terus meningkat seiring meningkatnya jumlah pengguna smartphone dan juga aktivitas digital pelanggan  mendorong XL Axiata untuk terus mampu menjaga kualitas layanandata.

Kalimantan Barat memiliki potensi pasar yang besar, sehingga pembangunan infrastruktur di area ini terus ditingkatkan guna mengakomodir peningkatan trafik.

“Tercatat sejak akhir 2017, konsumsi pengguna layanan data XL Axiata  di Kalbar meningkat hingga 106%, termasuk sebanyak 69% pengguna layanan data menggunakan jaringan 4G LTE”, jelas Group Head Jabo Region XL Axiata, Bambang Parikesit saat Silaturahmi Bersama Awak Media di Pontianak, Kamis (06/12/2018).

Menurut Bambang, satu diantara  faktor pendorong peningkatan pelanggan dan trafik data adalah  diluncurkannya sejumlah program yang menarik yang memapu memberikan benefit lebih bagi pelanggan.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, peningkatan trafik terjadi hampir di semua kota atau Kabupaten. Trafik tertinggi antara lain terjadi di Kota Kabupaten seperti kota Pontianak, Singkawang, Kabupaten Sambas serta Kabupaten Kapuas Hulu. Sudah semestinya  XL Axiata  akan terus melakukan sosialisasi manfaat layanan data di daerah-daerah yang dinilai masih belum maksimal pemakainya.

“Saat ini di seluruh Kalimantan Barat, layanan data XL Axiata didukung sekitar 700 BTS 2G/3G dan lebih dari 280 BTS 4G dan khusus Kota Pontianak dan Singkawang, pihaknya  memiliki sekitar 250 BTS 2G/3G dan lebih dari 100 BTS 4G”, tambahnya. (Hermanta).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00