• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Alasan Keamanan Batalkan Persipon Jamu Kalteng Putra

25 June
11:29 2018
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Kerinduan publik Kota Pontianak menikmati derby Kalimantan antara Persipon Pontianak melawan Kalteng Putra FC di Piala Indonesia 2018 harus sirna. Sejatinya laga ini berlangsung di Stadion Sultan Syarif Abdurahman (SSA) Pontianak 30 Juni 2018 mendatang, namun dikarenakan tidak mengantongi izin dari kepolisian, laga ini harus dialihkan ke Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Helmi Sukarno dari PT. Persipon Elang Khatulistiwa mengatakan setelah melakukan koordinasi bersama aparat keamanan dan pihak lainnya, PSSI memutuskan pertandingan Persipon mengadapi Kalteng Putra FC dialihkan pelaksanaannya di Palangkaraya Kalteng. Menurut Helmi faktor utamanya ialah keamanan, apalagi di Palangkaraya tidak dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Sudah ada keputusan dari PSSI, kita mainnya di Palangkaraya, ditingkat direksipun kita sudah putuskan kita tetap harus berangkat” tegasnya kepada RRI, Senin (25/06/2018).

Dijelaskan Helmi Persipon Pontianak harus tetap menjalankan keputusan PSSI, sehingga dengan kondisi apapun Skuad Elang Khatulistiwa tetap harus berangkat menuju Kalteng mengikuti pertandingan putara 128 besar Piala Indonesia tersebut.

Ditanya soal kemampuan financial, Helmi sedikit tersenyum, namun ia optimistis ada atau tidak ada uang, Persipon tetap harus bertanding, bahkan iapun menyampaikan Persipon juga didukung oleh sejumlah pihak yang peduli terhadap persepak bolaan daerah ini. (Vico)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00