• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Duta Bintang Radio RRI Pontianak Layak Maju Ditingkat Nasional

13 August
01:42 2017
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Berdasarkan pengamatan dewan juri terhadap para juara Bintang Radio Indonesia Asean LPP RRI Pontianak, terlebih yang menjadi duta LPP RRI Pontianak Kalimantan Barat yang kualitasnya meningkat dibanding tahun lalu, hendaknya dapat meraih juara di tingkat nasional di Ambon mendatang. Bahkan  pembinaan yang sudah dilakukan oleh Dewan juri dapat dikembangkan, karena bagaimanapun nanti akan bertemu dan berkompetisi dari 65 dearah se-Indonesia.

Kepala Stasiun LPP RRI Pontianak Dra. Sofrani Rozak seusai  pengumuman pemenang Bintang Radio Indonesia-Asean RRI Pontianak, Sabtu malam (12/08/2017) mengharapkan meskipun duta-duta dari daerah lain, terlebih dari Indonesia Timur yang selama ini memiliki kualitas bagus, namun hendaknya dapat diperhitungkan diajang Bintang Radio tingkat nasional.

“Kami inginkan mereka dapat membawa nama kalimantan Barat untuk bisa berbicara di forum nasional, paling tidak besok itu mereka latihan kembali dengan pembinaan guru vocal mereka. Karena saya fikir mereka ini semua ada semacam dalam satu  kelompok paduan suara” , Sofrani Rozak.

Kacab LPP RRI Pontianak optimis dengan berbekal kelompok paduan suara tersebut, maka pembinaan vocal, intonasi, vocabullary, apalagi dari segi porformence tampil semua diperhitungkan di tingkat nasional. 

“Apalagi tahun ini dewan juri nasional lebih berkualitas yang sudah berpengalaman menilai dari berbagai lomba seperti Indonesian Idol” , ungkapnya.

Senada hal itu diungkapkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Propinsi Kalimantan Barat, Anthony Sebastian Runtu menyatakan sangat mengapresiasi Pemilihan Bintang Radio Indonesia-Asean LPP RRI Pontianak yang sekaligus mengirimkan utusannya di tingkat nasional, karena pemerintah tidak lagi memberikan ruang yang terbatas, sehingga orang dapat lebih berguna.

“Jika mereka nanti dapat menjadi pemenang di tingkat nasional paling tidak memberikan kontribusi, pertama itu orang akan semakin tahu propinsi Kalimantan barat itu seperti apa petanya” , harapnya.

Lebih lanjut Anthony mengatakan selain dapat lebih mengenalkan kondisi Kalbar melalui festival Bintang Radio tingkat nasional, juga  dengan seringnya menggelar kegiatan seperti ini menandakan kondisi sosial ekonomi daerah setempat bagus. (Hermanta).

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00