• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Agus P Proklamasi Pimpin Ikrar Integritas Bebas Korupsi

27 February
19:13 2020
0 Votes (0)

KBRN, Pekanbaru : Agus P Proklamasi selaku Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau memimpin pembacaan ikrar integritas bebas korupsi dalam rangka mewujudkan WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) di lingkungan BKKBN se Provinsi Riau, saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Program Bangga Kencana 2020 tingkat Provinsi Riau.

Pembacaan ikrar juga diikuti seluruh pimpinan OPD KB se Provinsi Riau dan jajaran BKKBN Perwakilan Provinsi Riau disaksikan Kepala BPKP Perwakilan Riau, Farid Firman, Asisten Satu Setdaprov Riau, Ahmadsyah Harrofie, Direktur Bina Kesertaan KB Jalur Swasta BKKBN RI, Wit Widiyono serta unsur Forkopinda yang mengikuti Rakorda.

Dalam ikrarnya, Agus P Proklamasi menegaskan seluruh OPD KB agar tidak ada celah korupsi, melakukan pelayanan profesional sesuai UU ASN, kedepankan kepentingan umum, dan jauhkan kepentingan golongan apalagi pribadi. 

"Hindari menerima suap dan kongkalikong dengan oknum tertentu dengan menyalahgunakan jabatan," tegasnya. 

Selaku, Kaper, dirinya siap meciptakan perwakilan BKKBN Riau menjadi Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZIWBK) dan Wilayah Bersih Birokrasi Melayani (WBBM).

Apalagi saat ini lembaga BKKBN sudah sepatutnya bebas dari praktek korupsi, agar tidak mengganggu kinerja dan program-program yang telah disusun. Selain itu pejabat harus menjadi pelayan masyarakat, tidak ada lagi istilah pejabat minta dilayani.

Sebagai bentuk konkretnya, pihaknya melakukan penandatanganan fakta integritas bersama karyawan, pengumpulan dokumen pendukung ZIWBK, draft Pokja dan rencana aksi ZIWBK 2020.

“Sekali lagi Kepala Perwakilan BKKBN Riau siap menciptakan zona bebas korupsi dan siap melayani dan memposisikan diri sebagai pelayanan masyarakat,” katanya. (TS)

00:00:00 / 00:00:00