• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

HUT ke 45, Iwapi Riau Beri Bantuan 10 Gerobak bagi Pelaku UMKM

26 February
16:10 2020

KBRN, Pekanbaru: Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ke 45 berlangsung meriah. Syukuran dilaksanakan di Menara Bank Riau-Kepri Pekanbaru, Rabu (26/2/2020).

Tampak semua organisasi perempuan hadir dan seluruh pengurus Iwapi ikut memeriahkan perayaan ulang tahun.

Ketua Iwapi Riau Irma Hafida Rachman mengajak pengurus dan anggota Iwapi di Kabupaten/Kota di Riau untuk terus meningkatkan peran dan kualitas perempuan pengusaha menuju Indonesia maju. 

"Diminta untuk seluruh anggota Iwapi menciptakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai penggerak ekonomi. Karena 60 persen pengusaha merupakan kaum perempuan," kata Irma.

Iwapi juga harus mampu menciptakan pengusaha perempuan yang mandiri. 

"Dengan munculnya pengusaha - pengusaha ini akan bisa meningkatkan perekonomian yang ada di Riau. Dan ini juga adalah salah satu program yang akan membantu pemerintah. Dalam hal ini dengan munculnya pengusaha-pengusaha perempuan  yang baru, maka akan membantu perekonomian keluarga serta meningkatkan kemandirian," jelasnya. 

Dalam kesempatan itu pula, Iwapi Riau memberikan bantuan kepada pelaku UMKM di Riau dengan menyerahkan 10 unit gerobak. 

Gerobak jualan ini khusus diberikan kepada wanita-wanita di Riau yang membutuhkan dan belum memiliki sarana dan prasarana dalam pengembangan usahanya.

"Dengan adanya bantuan ini diharapkan mampu meningkatkan pendapatan pengusaha wanita. Kalau yang sebelumnya dia hanya punya meja-meja kecil untuk jualan, sekarang mereka punya gerobak jualan yang bisa dipakai untuk berdagang. Dan tentunya dagangannya semakin variatif dan jangkauannya luas," ucapnya.

Di akhir acara, seluruh tamu yang hadir menyaksikan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun. Serta ditutup dengan makan bersama. 

  • Tentang Penulis

    Santi Yunas

    Reporter <br />

  • Tentang Editor

    Santi Yunas

    Reporter <br />

00:00:00 / 00:00:00